Saat Dibui, Anak-Anak Angie Bisa Stres & Depresi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Saat Dibui, Anak-Anak Angie Bisa Stres & Depresi
Feb 14th 2012, 10:13

KETIKA Angelina Sondakh secara resmi menjalani proses hukum atas kasus suap Wisma Atlet SEA Games, anak-anaknya bisa mengalami stres dan depresi. Lantas, apa solusi mengatasi hal itu?

 
"Secara mental, anak-anak pasti merasakan tekanan stres dan depresi. Namun hal tersebut dapat ditanggulangi dengan cara pemberian motivasi dari keluarga untuk sang anak," tutur psikolog Veronika Soepomo MSi saat berbincang dengan okezone via telepon, Selasa (14/2/2012).
 
Veronika menyarankan kepada keluarga Angelina Sondakh atau Angie bisa memberikan motivasi positif terhadap sang anak dan disampaikan secara benar. Karena rentan pada usia beranjak dewasa anak memiliki sifat hopeless jika mengalami tekanan.
 
"Rasa hopeless pada anak usia dini cenderung mereka rasakan. Oleh karena itu, pemberian motivasi dari keluarga yang dipercaya dibutuhkan untuk pengembangan jiwa anak-anaknya," tambahnya.
 
Angie pun diminta bisa mencari orang yang dipercaya bisa mengasuh anak-anaknya. Pembicaraan dengan bahasa anak dari orang yang dipercaya dapat memulihkan perasaan khawatir pada sang anak.
 
"Orang terdekat Anjie, misalnya nenek, tante, atau siapapun yang dipercaya olehnya dapat membantu memotivasi sang anak ke arah positif," tutupnya.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment