Inilah Identitas Beberapa Superfood (2)

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Inilah Identitas Beberapa Superfood (2)
Aug 16th 2011, 06:40

Herbal

16 Agustus 2011 | 13:05 wib

Share :Facebook Twitter
image


SEBELUMNYA
kita telah membahas beberapa superfood yang didalamnya terkandung berbagai macam fungsi yang ampuh untuk lindungi tubuh. Superfood 'dipersenjatai' banyak fitonutrien, vitamin, mineral, dan antioksidan sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara optimal serta membentengi tubuh dari penyakit. Superfood diyakini memiliki khasiat penyembuhan.

Superfood yang telah dibahas sebelumnya, yaitu sayuran hijau, berries dan kakao telah dijabarkan secara lengkap peran dan fungsinya. Inilah identitas dari superfood lainnya:

Keempat, Goji (Berry Ajaib dari Himalaya)

Goji merupakan sejenis tumbuhan herbal yang berasal dari Pegunungan Tibet dan Himalaya. Dikenal juga sebagai wolfberries, telah digunakan dalam pengobatan Cina selama ribuan tahun.

Goji biasanya tersedia dalam bentuk kering, berupa buah merah kecil. Sekarang ini Goji sudah banyak tersedia di toko-toko obat dan kesehatan.

Khasiat dan kandungan:

Sangat tinggi antioksidannya. Selain itu juga merupakan sumber nutrisi yang baik seperti beta-carotene, vitamin C, amino acids, dan vitamin B.

Bermanfaat menangkal penyakit kardiovaskuler dan inflamasi, penyakit yang berhubungan dengan visi (seperti yang berkaitan dengan usia degenerasi makula dan glaukoma), memiliki sifat melindungi saraf atau sebagai suatu anti kanker dan agen imunomodulator.

Kelima, Spirulina

Spirulina merupakan sejenis ganggang mikro hijau-biru biasanya tersedia dalam bentuk bubuk dan serpihan. Tumbuh secara alami di danau tropis dan subtropis dan saluran air. Saat ini, kebanyakan spirulina tumbuh di lahan-lahan pertanian dengan kondisi yang terkendali.

Khasiat dan kandungan:

Mengandung protein dan kaya akan vitamin B-kompleks, klorofil, betakaroten (lebih dari wortel!), Vitamin E, serta beberapa mineral.

Keenam, Maca (Tonic Bangsa Inka)

Maca merupakan herba asli Pegunungan Andes di Peru. Maca tumbuh pada ketinggian tertinggi daripada tanaman pangan lainnya di dunia.

Khasiat dan kegunaan:

Maca diyakini berkhasiat untuk meningkatkan energi secara instan dan meningkatkan kualitas suasana hati. Maca juga diakui dapat meningkatkan libido dan telah berhasil dipelajari sebagai pengganti hormon alami bagi perempuan.

Maca menyediakan lebih dari 55 fitonutrien, serat, semua macronutrients, protein, karbohidrat, lemak, dan banyak vitamin dan mineral. Ekstrak Maca diyakini dapat meningkatkan libido, meningkatkan produksi, motilitas dan kualitas sperma.

Ketujuh, Wortel

Wortel adalah salah satu sumber vitamin A terbaik yang sangat bermanfaat untuk organ penglihatan.

Wortel merupakan sumber dari beberapa vitamin dan gizi lainnya, yaitu vitamin K, vitamin C, serat, kalium, mangan, dan vitamin B6. Vitamin C dan A merupakan sumber antioksidan penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

dikutip dari berbagai sumber

(tiko septianto/CN32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment