Featurustic 2012

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Featurustic 2012
Dec 27th 2011, 03:20

JELANG 2012, label busana muslim Up2date menghadirkan koleksi anyar bertema "Featurustic 2012" yang merupakan kombinasi masa depan dan masa lampau dalam gaya saling tumpuk dengan sentuhan batik "remek".

Di Indonesia, busana muslim hadir semakin variatif dengan ragam gaya dan siluet, mulai kasual hingga evening wear. Sebagai salah satu label busana muslim yang mengusung gaya urban nan modern, Up2date kembali menghadirkan referensi baru dalam berbusana muslim yang merefleksikan gaya personal para muslimah urban.

Sejak hadir pada 2006, Up2Date telah memberi banyak kontribusi pada perkembangan busana muslim modern. Gaya busana kasual dengan konsep padu padan dan daya pakai tinggi membuat label yang berada di bawah nama PT Trimoda Uptodate tersebut meluas hingga saat ini memiliki 25 toko di seluruh Indonesia, serta telah "go international" dengan membuka toko di Kuala Lumpur.

Target Up2date berikutnya adalah membuka gerai internasional kedua di Melbourne, Australia, dan menyasar konsumen London, Inggris, pada tahun mendatang.  Adapun Nita Damayanti, Direktur Utama Trimoda Uptodate mengatakan, Up2date sengaja mengadakan peragaan koleksi terbaru secara rutin pada akhir tahun karena Up2date ingin berperan layaknya busana nonmuslim.

"Jadi,tidak perlu menunggu datangnya hari raya keagamaan untuk memberi inspirasi tampil modis,dan busana muslim juga bisa seperti busana lainnya yang bisa jadi tren pada tahun depan," sebut Nita.

Kembali ke atas catwalk, koleksi terbaru Up2date yang dipertunjukkan di Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu menghadirkan 48 koleksi busana dalam tema "Featurustic 2012".

Nita menuturkan, featurustic merupakan sinergi kata feature,  future dan rustic. "Jadi, bisa diartikan sebagai sebuah tampilan mendatang dengan sentuhan bergaya rustic atau pedesaan," papar Nita.

Konsep featurustic membaurkan modernitas dan tradisional, Timur dan Barat, masa depan dan masa lampau, kayu dan semen, urban dan rustik membentuk perpaduan yang harmonis dan modern. Sejak berdirinya, Up2date senantiasa mengemas rancangan dalam gaya busana universal yang mengikuti tren.

Kali ini desain koleksi dirancang mengarah pada gaya modern yang berjiwa urban dengan sentuhan Indonesia yang dihadirkan lewat batik remek, kain jumputan, batik cap modern dan kain-kain lokal. Motif-motif kain itu diciptakan khusus oleh tim desain Up2date dan menjadi gaya khas koleksi. Selain itu, sentuhan Indonesia dihadirkan lewat siluet kebaya kutu baru, bajubodo, kebaya kurung,dan rok dengan inspirasi dari modifikasi lilitan kain.

Menurut Nita, Up2date berusaha menyesuaikan dengan tren busana dunia yakni remix urban. "Namun,kali ini diaplikasikan pada busana muslim," katanya.

Dari segi tampilan, Up2date sengaja menghadirkan paparan gaya yang jauh dari kesan busana muslim klasik. Gamis dan tunik tidak lagi tampil biasa, melainkan lebih muda, mengusung tiga hal utama yang menjadi benang merah identitas Up2date yakni chic, comfort dan covered up.

Up2date juga menghadirkan unsur baru, seperti motif batik dan jumputan,yang diterapkan lebih sebagai kombinasi untuk menjaga komposisi rancangan agar terlihat proporsional di tubuh pemakai.Uniknya, motif yang dihadirkan Up2date memiliki ukuran imutyang memunculkan sebutan batik "remek". Pilihan warna pun bernuansa ringan, bukannya bermain dalam nada keras dan kontras.

Selain hitam dan abu-abu yang merupakan warna favorit Up2date, koleksi dipercerah palet putih tulang, merah jambu, hijau botol, koral, cokelat gelap, biru laut, marun, khaki dan oranye yang merupakan tren warna 2012.

Koleksi tampil bergaya tumpuk dengan padu padan yang kuat dan dinamis,namun terlihat ringan,kasual, dan santai dengan desain yang ringkas dan pemakaian bahan yang nyaman, seperti organdi, katun slub, jersi, katun rayon, spandeks, linen dan katun organik.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment