Mattel Buat Barbie versi Pernikahan William-Kate

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Mattel Buat Barbie versi Pernikahan William-Kate
Feb 15th 2012, 06:43

Rabu, 15 Februari 2012 | 12:41 WIB

TEMPO.CO - Perusahaan pembuat Barbie, Mattel, akan meluncurkan boneka versi Pangeran William dan Duchess of Cambridge bertepatan dengan satu tahun ulang tahun pernikahan mereka April ini. Boneka itu dijual dengan harga pre-order seharga £ 99,99 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Duo Barbie kerajaan itu mengikuti sejumlah tokoh publik lainnya termasuk penulis Harry Potter JK Rowling, petenis Kim Clijsters dan Grace Kelly. Mereka telah diabadikan oleh produsen mainan AS.

Boneka plastik itu berukuran 29 sentimeter, dengan mengenakan kostum pernikahan yang direplikasi sesuai pakaian asli yang  dipakai di Westminster Abbey pada pernikahan 29 April 2011 lalu.

Barbie Catherine Middleton memakai gaun berwarna putih gading, panjangnya menyentuh lantai, dengan dada renda dan rok penuh. Gaun ini adalah versi miniatur dari gaun pengantin kerajaan rancangan Sarah Burton untuk Alexander McQueen. Tidak ketinggalan buket bunga yang dipegang  satu tangan.

Tampilan Barbie disempurnakan dengan kerudung gading halus, berkilau tiara dan anting-anting yang sangat mirip aslinya.

Sementara Pangeran William mengenakan seragam seorang kolonel Garda Irlandia berwarna merah lengkap dengan selempang biru dengan badge RAF.

Ini bukan pertama kalinya bahwa pasangan ini menginspirasi perusahaan boneka membuat edisi khusus pernikahan agung itu. Agustus lalu, perusahaan mainan Inggris Arklu juga meluncurkan boneka pernikahan Pangeran Willim dan Catherine.

Boneka itu dijual seharga £ 100. Sebanyak £ 1 dari setiap penjualan disumbangkan ke Royal National Lifeboat Institution (RNLI). Saat ini telah terkumpul lebih dari lebih dari £ 16.000 atau sekitar Rp. 227 juta.

Boneka Barbie pertama diluncurkan pada bulan Maret 1959. Pengusaha Amerika Ruth Handler diberi kredit karena menciptakan boneka menggunakan boneka Jerman pirang bernama Bild Lilli sebagai inspirasinya.

Boneka Barbie pertama, yang mengenakan pakaian renang hitam dan putih zebra bergaris-garis dan berambut ekor kuda diproduksi di Jepang.  Sekitar 350.000 buah terjual selama tahun pertama produksi.

Barbie kolektor William dan Catherine kerajaan set hadiah pernikahan, akan dirilis pada tanggal 7 April mendatang dan saat ini tersedia pre-order melalui Amazon.com

DAILY MAIL | NININ DAMAYANTI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment