Anak Jajan Aman, Kuncinya Peran Orangtua

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Anak Jajan Aman, Kuncinya Peran Orangtua
Oct 10th 2011, 08:52

Lifestyle » Family » Anak Jajan Aman, Kuncinya Peran Orangtua
Senin, 10 Oktober 2011 - 15:52 wib

Lastri Marselina - Okezone

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

BADAN Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menemukan hanya 1 persen anak sekolah yang tidak jajan dalam sepekan. Untuk itu, luar biasa pentingnya peran orangtua dalam memerhatikan asupan anak selama di rumah.

"Dari sebuah temuan menarik seputar gizi, satu dari lima anak orang kaya dapat dikelompokkan underweight dan pendek. Hal ini berkaitan erat dengan kurangnya pengetahuan orangtua terhadap pentingnya nilai gizi pada apa yang dikonsumsi anak," kata DR Roy Sparringa, Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya BPOM di Cafe One, Hotel Park Lane, Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskan DR Roy, pada 21 Januari 2011 Wakil Presiden Boediono sempat mencanangkan jajanan sekolah yang aman, bermutu, dan bergizi untuk tahun depan. Keberhasilan tentu tidak berhenti hanya pada pembuatan daftar. Tantangan terbesar ditujukan pada orangtua untuk mulai mengubah perilaku, juga pihak-pihak terkait.

"Diperlukan kerja sama lintas sektor termasuk komunitas sekolah untuk bersama-sama memberi penyuluhan pada anak sejak usia dini seperti tentang apa saja makanan bergizi seimbang," sarannya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment