Semburat Warna di Ruang Keluarga

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Semburat Warna di Ruang Keluarga
Nov 22nd 2011, 06:27

SEBAGAI area pusat berkumpulnya seluruh penghuni rumah, ruang keluarga mesti didesain dan ditata senyaman mungkin. Penyapuan warna dinding dan interior yang tepat menjadi salah satu kuncinya.

Tiap kali datang waktu untuk mendekorasi ulang ruang keluarga, pasti pertanyaan pertama yang langsung menyeruak adalah, apa nuansa warna yang akan ditampilkan untuk gaya baru ini? Ruang keluarga mungkin merupakan bagian paling penting dari sebuah hunian. Di ruang inilah biasanya dikerjakan semua kegiatan sehari-hari seluruh anggota keluarga.

Ruang keluarga adalah tempat cerita sebuah keluarga berasal. Tak heran, penampilan ruangan ini mesti maksimal agar Anda dan keluarga tidak bosan sekaligus berasa nyaman. Nyaman secara psikologis, juga nyaman secara fisik. Salah satu caranya adalah mendekorasinya dengan warna-warna ceria dan penataan interior yang tidak terkesan sumpek.
 
Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah menentukan gaya yang akan digunakan untuk menghias atau mendekorasi ulang ruang keluarga Anda. Jika Anda belum tahu, beberapa ide akan dijabarkan di sini. Misalnya penggunaan warna putih untuk seluruh fitur, mulai bantal, mebel, hingga aksesorinya.
 
Untuk menekankan seluruh ide tersebut, Anda dapat menciptakan desain kontras yang bagus dan kuat dengan menempatkan aksesori atau gadgetbernuansa hitam di suatu tempat di dalam ruangan. Sebagai contoh, saat para tamu untuk pertama kali memasuki ruangan tersebut akan melihat segalanya lebih jelas, terutama jika layar lebar hitam ditempatkan di dinding, dan di sofa ada beberapa bantal hitam.
 
Memang, dekorasi gabungan hitam dan putih dapat mudah disesuaikan dengan segala jenis ruangan. Contoh lain, tradisi glamor dan elegan Hollywood pada tahun 1930 dan 1940-an dapat pula diterapkan dalam warna ruang keluarga dan perabotannya.
 
"Warna glam Hollywood kuno telah mati, dengan banyak nuansa emas, kristal, dan logam," kata desainer interior yang berbasis di Los Angeles, Felicia Bushman.

Menurut Bushman, pesona glamor lebih tahan lama seperti pemakaian lampu kristal chandelier di atas meja ruang makan atau sebuah cermin hias berlapis emas di atas perapian yang dapat mengubah ruangan. Warna-warna kalem dan lebih redup, misalnya, baby blue sudah ditinggalkan, kini perpaduan abuabu dan biru yang tengah digemari.
 
"Kelabu adalah (warna) yang indah, tapi ada ribuan variasi, dari merah muda, biru, sampai ungu," kata Bushman.

"Saya sering melihat benda yang ditambahkan agar terkesan sedikit glamor dan elegan kontemporer pada ruang, dan juga mencerminkan warna untuk membuka ruangan," kata desainer interior Diann Valentine.
 
"Sebuah lampu kristal di sudut, atau cermin meja yang berlawanan dengan dinding, dapat menambahkan cahaya dan kedalaman ke sebuah ruangan," lanjutnya.

Ilusi-ilusi ruang dapat memberikan keajaiban bagi sebuah ruang keluarga kecil, di mana Anda tidak ingin melihat anggota keluarga atau tamu merasa sesak saat duduk di sana. Warna cerah yang digabung dengan latar belakang hitam pekat dan putih terang dapat memberikan perasaan energik dan futuristik ke ruang keluarga Anda.

"Putih adalah warna latar belakang yang indah jika Anda memiliki karya seni di dinding, karena tidak akan seperti menguasai apa yang Anda coba untuk tampilkan dalam sebuah ruangan," kata desainer interior asal Seattle, Sonja Brisson.
 
Warna cokelat alami dan cokelat laksana kulit yang mencerminkan warna bebatuan dan tanah, akan trendi untuk beberapa waktu ke depan. The New Neutrals, salah satu jenis palet yang diperkenalkan oleh The Color Marketing Group (CMG), kelihatan tidak seperti nuansa beige yang dipikirkan orang-orang.
 
"Ini memuaskan jiwa dan nada membumi yang bagus bagi penghuni rumah untuk bersantai, dan menikmati kedekatan bersama teman serta keluarga," ujar Jack Bredenfoerder, Presiden CMG.

"Saya memberi tahu klien untuk memilih furnitur dan kain pelapis upholstery yang netral. Kemudian menggunakan warna yang lebih berani pada aksesori dinding dan perabotan," ujar Brisson.
 
"Merah adalah warna aksen yang bagus untuk ruang keluarga karena berasa hangat dan nyaman, dan membuat orang ingin tinggal lama di ruangan tersebut," lanjutnya.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment