Gunawan-Rudy Hadisuwarno Kenalkan Clipper

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Gunawan-Rudy Hadisuwarno Kenalkan Clipper
Oct 30th 2011, 09:15

Lifestyle » Fit and Beauty » Rudy Hadisuwarno Kenalkan Teknik Clipper
Minggu, 30 Oktober 2011 - 16:15 wib

Lastri Marselina - Okezone

Rudy Hadisuwarno kenalkan clipper. (Foto: Lastri M)
Rudy Hadisuwarno kenalkan clipper. (Foto: Lastri M)

PERKEMBANGAN industri kecantikan memunculkan beragam tren perawatan seluruh tubuh terbaru, termasuk rambut. Setelah tatanan rambut ala Korea mewabah, kini dua penata rambut andal Tanah Air Rudy Hadisuwarno dan sang adik Gunawan Hadisuwarno memperkenalkan teknik terbaru dalam penataan rambut.

Jika umumnya kita melihat mereka menata rambut model menggunakan gunting, tapi pada hari terakhir pameran "CosmoBeaute Indonesia 2011" keduanya mengandalkan clipper (alat cukur khusus barbershop). Berbeda dengan gunting, penggunaan clipper menjamin penataan rambut yang jauh lebih cepat.

"Sangat berbeda hasilnya dengan gunting, penataan rambut menjadi lebih artistik. Kalau pakai gunting kita harus memangkasnya per lapisan rambut, kini dengan clipper satu gerakan halus sudah bisa mendapatkan potongan sesuai keinginan. Bisa dibilang 50 persen lebih ringkas dibandingkan pemakaian gunting," kata Gunawan kepada okezone usai 'Hair Workshop' di Merak Room, Jakarta Convention Center, Minggu (30/10/2011).

Dengan alasan hasil yang lebih cepat, clipper dipercaya akan membantu pengusaha salon menggaet lebih banyak konsumen. Hanya saja, dibutuhkan latihan untuk bisa menghasilkan tatanan rambut sesuai keinginan konsumen.

"Memang baru tahun ini kami menggunakan clipper. Dan kami yakin, tahun-tahun ke depan clipper menjadi tren. Terutama untuk tatanan rambut super pendek," sambung Gunawan.

Lantas bagaimana hasilnya jika digunakan untuk rambut ikal maupun keriting?

"Justru bagus. Hasilnya terlihat lebih ringan, jatuhnya rambut tampak bergelombang. Berbeda dengan gunting, yang hasilnya lebih padat sehingga hasil guntingan tampak mencuat ke atas," tandasnya.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment