Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Jabatan Hanya Fungsi Administratif

iklan

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran

Jabatan Hanya Fungsi Administratif
18 May 2011, 8:46 am

 

Demikian salah satu pesan sekaligus tekad dari Januarsih Iwan A. Rachman, dr., MS saat menyampaikan sambutan dalam acara Silaturahmi Kesinambungan Amanah Pembantu Dekan FK Unpad. Lebih lengkap beliau menambahkan bahwa berhentinya proses jabatan administratif sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama tidak akan mengurungkan niat pengabdian untuk memajukan pendidikan di FK Unpad.

Sedangkan bagi Prof. Dr. Endang Sutedja, dr., SpKK-K, berhentinya jabatan sebagai Pembantu Dekan Bidang Pendidikan sebagai lanjutan  untuk kembali memberi pelayanan klinis dan pendidikan Spesialis di Departemen.

Simbol dari kedua tekad tersebut, fakultas memberikan pin emas kepada keduanya sebagai tanda bahwa selama menjabat Pembantu Dekan FK Unpad keduanya telah menorehkan tinta emas terhadap kualitas pendidikan di FK Unpad. Keduanya juga diberikan buku oleh Pembantu Dekan baru yaitu Dr. Oki Suwarsa, dr., SpKK, Dr.  Gaga Irawan Nugraha, dr., SpGK.,MGizi serta A. Hussein S. Kartamihardja, dr., SpKN., MHKes, sebagai symbol untuk terus belajar sepanjang hayat  sehingga dapat memberikan ilmu baik di dalam maupun di luar FK Unpad.

Acara Silaturahmi Kesinambungan Amanah Pembantu Dekan Masa Bakti 2011-2014 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (14/5) memang ditujukan bagi Prof. Endang dan dr.Januarsih sebagai rasa terimakasih fakultas atas kinerja terbaik mereka. Acara berlangsung khidmat, hangat dan menyentuh menurut dr.Januarsih, bertempat di auditorium Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad-RSHS lantai 2 Jalan Eijkman 38 Bandung.

Di bawah kepemimpinan Dekan FK Unpad kali ini membawa atmosfir tersendiri mengenai tradisi pisah sambut kepemimpinan, bukan berisi hura-hura melainkan berisi ceramah, motivasi serta energizing. Beliau menitipkan pesan bahwa harus disadari  jabatan Pembantu Dekan sebetulnya lebih kepada amanah bukan kekuasaan. Tak tanggung-tanggung pemberi siraman rohani pada acara tersebut merupakan Rektor UIn Syarif Hidayatullah tak lain Prof. Komaruddin Hidayat, MA. (isi Ceramah Klik Disini).

Di akhir acara keduanya diberi kejutan oleh para mahasiswa baik di PPSK, P3D hingga PPDS berupa tayangan kesan-kesan mereka terhadap kepemimpinan keduanya, beberapa mahasiswa menangis layaknya kehilangan sosok terpenting dalam hidup. Semua ini mengingatkan kita bahwa pengangkatan dan pemberhentian memang sebuah proses normal, sebaik mungkin kita harus bekerja untuk kebaikan orang lain bukan untuk kita sendiri, seraya yakin bahwa dibawah kepemimpinan baru FK Unpad akan terus maju.

Seluruh Civitas Akademika FK Unpad mengucapkan terimakasih banyak atas sumbangsih Prof. Endang dan dr. Januarsih. Semoga Allah membalas jasa baik anda terhadap FK Unpad, dan kepada para Pembantu Dekan baru kami ucapkan selamat bertugas.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.

0 comments:

Post a Comment