Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Seminar Tata Laksana dan Pencegahan Thalassemia(bahasa)

iklan

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran

Seminar Tata Laksana dan Pencegahan Thalassemia(bahasa)
9 Jun 2011, 4:05 am

Seminar Tata Laksana dan Pencegahan Thalassemia

8 Juni 2011, tepatnya hari Rabu. Dilaksanakan Seminar sehari mengenai Thallasemia. Penyakit genetik ini disebabkan oleh defek pada pembentukan rantai globin yang menyebabkan hemoglobin menurun." Menurut data yang diperoleh 1.751 (35 %) penderita thallasemia mayor berasal dari Propinsi Jawa Barat, Bapak Dede Yusuf (Wakil Gubernur Propinsi Jawa Barat) sebagai Duta Thalasemia menuturkan dalam sambutannya".

Tujuan dari Seminar sehari ini diantaranya adalah untuk menyosialisasikan pencegahan Thalasemia melalui pemeriksaan darah, terutama kepada pasangan yang akan menikah atau berencana menikah. Untuk memperkecil pernikahan antar penderita thalasemia.

"Fakultas Kedokteran Unpad dalam tiga tahun terakhir ini telah melakukan pemeriksaan kesehatan melalui cek darah kepada setiap mahasiswa baru dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan/macam penyakit para mahasiswa agar dapat diantisipasi dari sejak dini pernikahan antar penderita thalasemia" seperti yang dikatakan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad dalam wawancaranya dengan para wartawan.

Dilaksanakannya seminar thalasemia ini merupakan kepedulian FK Unpad pada kesehatan masyarakat sebagai wujud dari pengejawantahan Tri Darma Perguruan Tinggi.


You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.

0 comments:

Post a Comment