Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Lomba Poster LAKTASI di RSUP Dr. Hasan Sadikin (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Lomba Poster LAKTASI di RSUP Dr. Hasan Sadikin (bahasa)
Aug 12th 2011, 01:11

Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Departemen/UPF Obstetri & Ginekologi mengadakan sebuah acara yang berjudul LAKTASI "Lomba Aksi Tanggap ASI" Kamis (11/8/2011) di selasar gedung kesekretariatan Obstetri & Ginekologi RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung yang ketua panitianya oleh Pratama, S.Ked.

Latar belakang diadakannya lomba poster yang berjudul LAKTASI ini adalah bahwa ASI eksklusif ini merupakan pemberian ASI tanpa makanan dan minuman tambahan lain pada bayi berusia nol sampai 6 bulan. Pemberian ASI merupakan metode pemberian makan yang terbaik bagi bayi, terutama pada bayi yang usia kurang dari 6 bulan. Dalam rangka social program dan memperingati pekan ASI sedunia pada tanggal 1-7 Agustus 2011 yang dicanangkan oleh WHO maka Departemen/UPF Obstetri & Ginekologi mengadakan sebuah acara lomba poster yang berjudul LAKTASI.

Karya yang berhasil dikumpulkan dalam acara ini berjumlah 52 buah, dengan peserta berasal dari dalam dan luar kota Bandung yang terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari siswa SMP hingga dokter spesialis. Penjurian dilakukan oleh praktisi medis yang kompeten di dunia media kesehatan, yaitu para dokter spesialis kebidanan dan para bidan senior.

Acara ini dibuka oleh Kepala Departemen Obstetri & Ginekologi  (Prof. Dr. Jusuf S. Effendi, dr.,SpOG(K), dihadiri oleh Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.,MpHM) dan staf Departemen Obstetri & Ginekologi.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan dapat menciptakan kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat umum terutama ibu menyusui akan pentingnya pemberian ASI eklusif bagi kesehatan ibu dan bayi. Pemilihan lokasi lomba dan pameran di RSUP Dr. Hasan Sadikin dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait kepada masyarakat di lingkungan RSUP Dr. Hasan Sadikin, khususnya pasien dan keluarganya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment