Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Penerimaan Mahasiswa PPDS – 1 Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Penerimaan Mahasiswa PPDS – 1 Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)
Aug 11th 2011, 01:52

Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) – 1 Fakultas Kedokteran Unpad melaksanakan penerimaan mahasiswa baru dan permulaan kegiatan Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 Periode September 2011 Rabu (10/8/2011) di lantai 6 Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad-RSHS jalan Eijkman 38 Bandung. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Prof Dr. med Tri Hanggono Achmad, dr), Pembantu Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. Oki Suwarsa, dr.,SpKK(K).,M.Kes.), Pembantu Dekan Bidang Keuangan (Dr. Gaga Irawan Nugraha, dr.,SpGK.,M.Gizi), Pembantu Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, Kerjasama dan Pengembangan SDM (A. Hussein S. Kartamihardja, dr.,SpKN.,M.H.Kes.), Ketua Tim Koordinasi PPDS – 1 (Prof Alex Chairul Fatah, dr.,SpA(K)), Sekretaris Koordinasi PPDS – 1 (Dr. Feti Karfiati Memed, dr.,SpM-K) , para Kepala Deparemen, para Ketua Program Studi dan para anggota senat.

"Mahasiswa yang lolos masuk PPDS – 1 Periode September 2011 ini berjumlah 144 orang" seperti yang dikemukakan oleh Ketua Tim Koordinasi PPDS – 1 (Prof Alex Chairul Fatah, dr.,SpA(K)).  Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Prof Dr. med Tri Hanggono Achmad, dr) dalam sambutannya menyampaikan 3 aspek pada PPDS ini diantaranya: 1. Dalam menjalankan semua program itu harus dengan sungguh-sungguh agar dapat selesai tepat waktu, 2. Dalam observasi yang telah dilakukan  dari tahun ke tahun rata-rata usia memasuki program pendidikan ini makin lama makin berkurang yang artinya mereka yang mengikuti program indikator spesialis ini diawali dengan usia yang jauh lebih muda dibanding sebelumnya, dan 3. Sekuat apapun regulasi tetapi tetap namanya praktek kedokteran masih banyak hal-hal yang masih belum tentu bisa dituangkan dalam regulasi – regulasi tertulis, sehingga etika itu tidak bisa kongkrit secara keseluruhan.

Acara ini berlangsung dari jam 8.30 Wib sampai dengan selesai di iringi oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) PPDS – 1 Fakultaas Kedokteran Unpad yang menyanyikan lagu diantaranya Hymne Guru, Hymne Unpad, lagu Almamater dan terakhir dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang kedua lomba Vocal Group dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unpad ke – 53 Vocal Group Departemen Ilmu Kesehatan Mata, mereka menyanyikan lagu – lagu tersebut dengan penuh semangat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment