Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Lustrum XI – Dies Natalis Ke 55 Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Lustrum XI – Dies Natalis Ke 55 Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Bahasa)
Sep 27th 2012, 02:01

Jumat, 21 September 2012.  Auditorium Gedung RS Pendidikan Unpad-RSHS, Jl. Eijkman No. 38 Bandung, dipenuhi oleh para tamu undangan dan sivitas akademika FK Unpad pada acara Peringatan Lustrum XI-Dies Natalis ke 55 FK Unpad.  Rangkaian acara yang digelar adalah penyampaian refleksi dan arah pengembangan FK Unpad dalam bentuk orasi dekan FK Unpad, persembahan Karya dan bakti FK Unpad, Anugrah FK Unpad kepada para tokoh yang berdedikasi tinggi dalam bidang kesehatan dan berkontribusi besar pada pengembangan pendidikan kedokteran. Pada kesempatan ini juga disampaikan kuliah kehormatan dari Guru besar Ilmu kesehatan Anak FK Unpad Prof. Dr. Ponpon S. Idjradinata,dr.,SpA(K ).

Acara yang melibatkan seluruh sivitas akademika dan stake holder FK Unpad ini, memiliki esensi dasar yang sekaligus menjadi tujuan dari pemilihan konsep acara yaitu: menyelenggarakan puncak acara dengan berbagai kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Prof. Dr.med Tri Hanggono Achmad,dr.,  selaku Dekan FK Unpad mengemukakan bahwa Lustrum XI merupakan momentum berakhirnya Rencana Strategis (RENSTRA) FK Unpad 2008-2012 sekaligus sebagai titik awal pencanangan RENSTRA periode 2012-2014.  Melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian acara Lustrum XI FK Unpad, diharapkan berbagai pencapaian dalam periode sebelumnya dapat diketahui oleh seluruh sivitas akademika dan stake holder serta masyarakat  luas.  Dengan diluncurkannya Renstra yang baru  maka FK Unpad berharap dapat menjadi institusi pendidikan kedokteran yang unggul dan bertaraf internasional dalam pendidikan dan pengabdian masyarakat yang berbasis riset dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa pada tahun 2016 [to be Research and education Excellency for Society to Promote nation Competitiveness (RESPeCt)].

Kegiatan Lustrum XI FK Unpad yang diketuai oleh Fatturahman, dr. M.Kes, SpOT, FINACS  ini merupakan kegiatan rutin lima tahunan. Sejak berdiri 55 tahun yang lalu, FK Unpad telah memberikan sumbangsih yang tak dapat diabaikan di bidang pendidikan kedokteran. Sumbangsih tersebut diwujudkan melalui penyediaan tenaga profesional medis dan ilmuan di bidang kedokteran dan kesehatan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan inovasi pemecahan masalah kesehatan bagi masyarakat. Dalam kurun waktu tersebut,  reputasi yang baik, dedikasi dan komitmen yang tinggi dari sivitas akademika FK Unpad senantiasa diapresiasi dengan baik oleh masyarakat luas.

Beragam kegiatan yang menjadi agenda dalam peringatan lustrum XI ini telah dimulai sejak bulan  maret 2012 dan  memasuki puncaknya pada tanggal 21 September 2012 sampai 7 Oktober 2012. Selama tiga pekan itu, diselenggarakan berbagai kegiatan yang sejalan dengan tema besar kegiatan lustrum ini yaitu Science for Society, from West Java to the World for Global Health.

Dalam acara ini terdapat pameran pencapaian bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian serta museum yang menggambarkan perjalanan FK Unpad selama 55 tahun.  Selain itu, juga dilakukan berbagai peluncuran buku seperti buku 55 tahun FK Unpad, buku ajar dan jurnal ilmiah .

Kegiatan lainnya adalah peresmian masjid Asy-Syifaa'3  yang merupakan sumbangan dari almuni FK Unpad, pemasangan plakat angkatan alumni sejak angkatan 1957-2006, tepang sono dan musyawarah komisariat Ikatan Alumni FK Unpad. Pada sabtu malam, ruang auditorium  disemarakkan  oleh acara  Senandung Fk Unpad bersyukur yang diiisi oleh penampilan juara lomba Vocal group dan bintang tamu Ebiet G. Ade. ***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment