Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Kunjungan Komite III DPD RI (bahasa)

iklan

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran

Kunjungan Komite III DPD RI (bahasa)
8 Jul 2011, 9:45 am

17 orang Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Jawa Barat mengadakan kunjungan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Jalan Pasteur 38 Bandung Kamis (7/7/2011), pertemuan diadakan di Ruang Sidang RSHS lantai 2, dari RSHS dihadiri Direktur Utama RSHS (Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.MPHM) dan jajarannya, Pembantu Dekan Bidang Keuangan (Dr. Gaga Irawan Nugraha, dr.,M.Gizi.,SpGK), Badan Koordinasi Pendidikan RSHS FK Unpad serta beberapa Kepala Departemen yang berada di lingkungan FK Unpad.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan aspirasi terkait dengan inventarisasi Materi RUU tentang Pendidikan Kedokteran sebagai usul inisiatif DPD RI serta permasalahan yang berkembang di Daerah, maka diadakannya tanya jawab serta melihat langsung kelapangan.

Tanya jawab itu berlangsung sangat menarik, Salah satu anggota DPD RI mempertanyakan apakah perlu diadakan rancangan Undang-undang Pendidikan Kedokteran. "Perlu" Dr. Gaga Irawan Nugraha, dr.,M.Gizi.,SpGK menjawab pertanyaan tersebut dengan alasan bahwa indikator diperlukan RUU ini adalah: di Fakultas Kedokteran Unpad ini adanya beberapa jenjang pendidikan seperti Program Pendidikan Sarjana Kedokteran, Program Pendidikan Profesi Dokter dan Program spesialis dan juga banyak pihak yang terkait dalam sistem pengajaran atau pendidikan ini yang melibatkan subjek makhluk hidup (manusia) yang memiliki hak asasi dan kompleksitas lainnya.

Setelah selesai acara tersebut maka anggota DPD RI pun berkunjung ke Rumah Sakit Pendidikan (RSP) untuk melihat ruangan–ruangan diantaranya Auditorium lantai 2 dan dilanjutkan ke bagian (Unit Penelitian Kesehatan) UPK serta ke ruang-ruang laboratorium nya lantai 3.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed.

0 comments:

Post a Comment