Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Yudisium Program Studi Profesi Dokter (PSPD) FK Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Yudisium Program Studi Profesi Dokter (PSPD) FK Unpad (bahasa)
Mar 26th 2012, 07:27

253 orang mahasiswa Program Studi Profesi Dokter (PSPD) mengikuti yudisium komperhensif kamis, 26 Maret 2012 bertempat di lantai 2 ruang Auditorium Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS,  yang dihadiri oleh Dekan FK Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr.), Ketua Program Studi Profesi Dokter (Bogi Suseno,dr.,SpTHT-KL), Sekretaris Program Studi Profesi Dokter (Angga Kartiwa,dr.,SpM,M.Kes), staf pendidik dan kependidikan PSPD FK Unpad.

Yudisium ini dilaksanakan untuk mengetahui jumlah mahasiswa yang lulus ujian (Computer Based Test) CBT dan (Objective Structured Clinical Examination) OSCE, ujian ini dilakukan setelah mahasiswa PSPD melakukan rotasi ke departemen klinik. Dekan FK Unpad mengatakan dalam sambutannya bahwa " Ujian itu ada 3 aspek : 1 dinilai dari pendekatan standarisasi, 2. memberikan feed back terhadap kekurangan atau kapasitas yang dimiliki dan ke 3 yang paling penting adalah ukuran diri khusus bagi calon dokter" Dekan FK Unpad juga menyampaikan pesan bahwa "setelah lulus yudisium harus mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) sebelum sumpah dokter, UKDI ini harus diikuti karena praktek profesi dokter akan berkaitan dengan akuntabilitas kepentingan yang tinggi, jika tidak berkompeten maka berbahaya bagi praktek dokter juga berbahaya bagi masyarakat".

Setelah dikumpulkan di Auditorium, 253 mahasiswa dibagi 4 kelompok di ruangan berbeda untuk mengetahui kelulusan masing-masing.

Yudisium memakan waktu 1 jam dan berjalan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment