Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Seminar “Pemanfaatan Tesis dan Disertasi sebagai Sumber Pembelajaran Muatan Lokal” Pascasarjana FK Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Seminar "Pemanfaatan Tesis dan Disertasi sebagai Sumber Pembelajaran Muatan Lokal" Pascasarjana FK Unpad (bahasa)
Mar 12th 2012, 06:42

Pascasarjana FK Unpad melaksanakan Seminar yang bertema "Pemanfaatan Tesis dan Disertasi sebagai Sumber Pembelajaran Muatan Lokal" Kamis (8/3/2012) bertempat di Aula Lantai 6 Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS, Jalan Eijkman 38 Bandung. Pembicara seminar : Dekan FK Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr.), Direktur Utama RS. Hasan Sadikin (Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.,MPHM), Koordinator Pascasarjana FK Unpad (Prof. Dr. Firman F. Wirakusumah, dr.,SpOG-K), Ketua Program Studi Ilmu Kedokteran Dasar FK Unpad (Prof. Dr. M. Nurhalim Shahib, dr) dan dihadiri oleh  para Kepala Departemen, para Guru Besar dan para Doktor FK Unpad.

Dalam kesempatan ini, selain pembicara di atas hadir juga Prof. Himendra Wargahadibrata, dr.,SpAn dan Prof. Dr. Ponpon S. Idjadinata, dr.,SpA yang berbagi pengalaman mengenai keberadaan pemanfaatan tesis dan disertasi sebagai sumber pembelajaran bagi muatan lokal dan juga global.

Tujuan dari seminar ini adalah : Tesis dan disertasi yang telah dibuat mahasiswa Pascasarjana FK Unpad dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat, institusi dimana mereka berasal tidak hanya menjadi "penghias" di perpustakaan.

Permasalahan yang terungkap mengenai penelitian-penelitian di FK Unpad khususnya dan perguruan tinggi umumnya yaitu : penelitian tidak terarah dan tidak sistematis (tahapan, ukuran, jadwal), tidak berkesinambungan, tidak mempunyai target pencapaian, tidak ada Resource dan Development, hanya terbatas sebagai salah satu darma pendidikan dan terbatas sebagai alat untuk mencapai gelar kesarjanaan dan keprofesian, ujar Prof Nurhalim dalam paparannya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment