Motif Horizontal Bikin Tubuh Lebih Kurus?

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Motif Horizontal Bikin Tubuh Lebih Kurus?
Sep 4th 2011, 04:30

VIVAnews - Aturan fashion yang satu ini pasti sudah sangat familiar di telinga Anda. Garis horizontal akan membuat Anda terlihat lebih gemuk. Tapi apakah benar seperti itu adanya? Sebuah studi justru membuktikan sebaliknya.

Pakar persepsi dari Universitas York, Peter Thompson, membuktikan bahwa motif garis yang mampu menambahkan berat badan hanyalah ilusi optik semata.

Namun berbeda dengan kepercayaan masyarakat fashion, Peter justru membuktikan bahwa garis horizontal tidak akan membuat Anda terlihat gemuk, melainkan sebaliknya.

"Garis horizontal tidak akan membuat Anda terlihat gemuk. Orang yang menggunakan garis vertikal justru terlihat lebih besar dibandingkan mereka yang mengenakan garis horizontal," ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Bahkan, ia menambahkan, garis horizontal akan membuat Anda terlihat
lebih kurus.

Studi yang dilakukannya didasarkan pada teori ilusi persegi Helmhotz, sebuah teori yang diciptakan oleh ilmuwan Hermann von Helmhotz pada abad ke-19. Teori ini mengatakan bahwa garis horizontal membuat gambar bak 3D, membuat ilusi lebih dalam dan mampu mengurangi lebar.

Namun, apakah aturan ini berlaku luas? Nampaknya tidak. Anda tetap harus memperhatikan bentuk tubuh dan memilih garis horizontal yang akan Anda kenakan untuk membuat ilusi pada tubuh Anda. Kuncinya hanyalah garis gelap yang tebal akan membuat Anda lebih ramping, sedangkan garis terang yang tebal akan membuat Anda lebih besar.

Berikut aturan-aturan dalam mengenakan garis horizontal:

1. Garis horizontal untuk memperluas bahu dan memperamping pinggang.
Untuk memperluas bahu dan memperamping pinggang, gunakan garis horizontal di daerah bahu pada pakaian Anda dengan garis lebih tebal pada warna gelap. Pastikan juga warna gelap di daerah pinggang.

2. Garis horizontal untuk mempersempit pinggul.
Pinggul yang lebar dapat nampak lebih sempit jika Anda menggunakan pakaian yang memiliki motif garis horizontal tipis di atas dan membesar di bagian bawah. Pakaian tersebut akan membuat ilusi pinggul yang lebih ramping.

3. Garis horizontal untuk memperbesar payudara
Gunakan garis horizontal tipis pada bagian atas pakaian Anda, dengan garis yang lebih gelap membesar di bagian bawah.

4. Garis Horizontal untuk ilusi jam pasir
Untuk membuat bentuk tubuh bak jam pasir, gunakan motif garis dengan warna terang pada daerah payudara dan pinggul, serta satu garis tebal dengan warna gelap di bagian perut.

5. Garis Horizontal untuk memperkecil payudara
Gunakan garis tebal dengan warna gelap di bagian dada, dan tipis di bawah garis tersebut.

6. Cara menggabungkan garis horizontal dengan vertikal
Gunakan garis vertikal tebal berwarna gelap di tepi luar pakaian Anda. Gabungkan dengan garis horizontal berwarna abu-abu dengan garis hitam tipis di sisa pakaian.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment