Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: “Gastroesophageal Reflux” dalam Kuliah Tamu Prof. Yvan Vanderplas (University of Brussel) di Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
"Gastroesophageal Reflux" dalam Kuliah Tamu Prof. Yvan Vanderplas (University of Brussel) di Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)
May 3rd 2012, 09:55

Fakultas Kedokteran Unpad kembali menghadirkan guru besar dari dunia internasional, Prof. Yvan Vanderplas, MD., Ph.D (guru besar dalam ilmu kesehatan anak bidang gastrohepatologi) yang berasal dari University of Brussel (Belgia).

Acara ini dihadiri oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. Oki Suwarsa, dr., SpKK.,M.Kes), Ketua PP IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia, Badriul Hegar, dr., SpAK., Ph.D), staf pendidik Departemen Anak, Mahasiswa PPDS, Mahasisiwa PSPD, Mahasiswa Pascasarjana S2 IKD dan staf pendidik muda FK Unpad,   dilaksanakan di Auditorium Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kamis (3/5/12).

Dalam sambutannya Dr. Oki mengatakan bahwa penambahan ilmu yang sangat dinantikan  untuk staf pendidik dan mahasiswa FK Unpad mengenai Gastroesophageal dan reflux. Karena bidang gastro kaitannya tidak hanya untuk anak tetapi untuk orang dewasa dan bidang disiplin ilmu yang lain.

Gejala yang ditimbulkan akibat dari penyakit Gastroesophageal Reflux (GER) memiliki efek yang buruk bagi keberlangsungan hidup pasien khususnya anak-anak menurut  Prof. Yvan dalam paparannya. Dalam banyak kasus, dokter harus membuat keputusan yang baik mengenai studi diagnostic pada penyakit GER ketika hal tersebut sudah menjadi komplikasi.

Pertanyaan  pun berdatangan ketika sesi diskusi yang dipimpin Prof. Dr. Dany Hilmanto, dr., SpAK selaku moderator. Acar berjalan dengan lancar dan tertib.

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment