Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Buangan Sampah

iklan
Pedagang Pasar Ciputat Keluhkan Buangan Sampah
CIPUTAT (Pos Kota) – Warga dan pedagang yang membuka usaha di kawasan Pasar Ciputat, Tanggerang Selatan (Tangsel) protes buangan sampah di pinggir jalan khususnya di pinggir Pasar Cimanggis. Bahkan, sudah beberapa hari tak diangkut dan dibiarkan bertumpuk dipinggir jalan baik di dalam kontener maupun pinggir jalan.

“Bayangkan, sampah buangan bertumpuk dipinggir jalan dan sudah beberapa hari tak diangkut petugas,” keluh Ny. Saeni, Pamulang, Ciputat, Tangsel, Rabu (6/10). Sampah buangan itu hingga tercecer di pinggir jalan sekitar Pasar Cimanggis. Bahkan, lima kontener sampah juga tak diangkut petugas jajaran Pemkot Tangsel.

Protes dan keluhan berkaitan dengan sampah yang menggunung di kanan dan kiri Jl. Raya Karya Putera, Pasar Ciputat, Tangsel sudah berulang kali disampaikan warga tapi tak diperhatikan. “Belakangan malah kondisinya semakin parah dan menyebar bau busuk,” imbuhnya kecewa.

Hal serupa juga dikatakan Ny. Ajeng, warga Kampung Sawah, Ciputat, yang merasa prihatin memiliki wilayah tak peduli dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan khususnya penanganan sampah buangan tersebut.

“Tak hanya di sekitar pasar saja tapi hampir sebagian besar pinggir jalan yang ada di wilayah Tangsel ada tumpukan sampah buangan,” katanya sambil menambahkan persoalan sampah terkesan tak pernah tuntas ditangani.

DITANGANI SERIUS

Penanganan sampah buangan warga yang dibiarkan bertumpuk di sejumlah ruas jalan kawasan Ciputat khususnya Kota Tangerang Selatan memang menjadi persoalan tersendiri. Pasalnya, sampah itu kebanyakan dibiarkan bertumpuk hingga beberapa hari di pinggir jalan.

Wakil DPRD Tangsel Syahbudin Hasim maupun Humas Pemkot Tangsel Gunawan,mengaku masalah pengakutan sampah buangan pedagang maupun warga di pinggir Jl.Raya RE Martadinata persis samping Pasar Cimanggis memang menjadi salah satu sorotan Pemkot Tangsel.

“Kami memang sedang berupaya menanggani secara serius tumpukan atau buangan sampah warga maupun pedagang yang selalu dibuang di pinggir jalan tersebut,” ujar Syahbudin yang menambahkan secepatnya masalah tumpukan sampah itu ditangani setiap saat.
(anton/sir)

Sumber: http://www.poskota.co.id/

0 comments:

Post a Comment