3 Kunci Tubuh Ramping dan Kencang

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
3 Kunci Tubuh Ramping dan Kencang
Sep 8th 2011, 11:09

KOMPAS.com - Anda sudah memilih gaun pengantin yang sangat cantik untuk hari penting nanti. Segala persiapan untuk gedung, makanan, maupun acaranya sendiri juga sudah matang. Namun, masih ada satu hal yang meresahkan pikiran Anda. Yaitu ketakutan bahwa pada hari H nanti, gaun pengantin yang indah itu tidak akan muat di tubuh, karena Anda bertambah gemuk.

Semua kekhawatiran itu dapat dienyahkan dengan mudah, apabila Anda mau meningkatkan niat untuk berolahraga. Anda hanya butuh berfokus pada tiga hal ini, maka tubuh langsing dan kencang akan memukau semua tamu yang hadir di resepsi nanti!

1. Kombinasikan latihan kardio dan beban "Paduan kedua jenis latihan ini akan memberi hasil yang cepat. Sebab, ini akan membuat Anda membakar lemak, memangkas kalori, sekaligus membentuk otot pada saat yang bersamaan," kata Monica Vazquez, seorang pelatih pribadi dari New York Sports Clubs.

Latihan kardio, seperti berlari atau bersepeda statis, akan membantu membakar kalori, sementara latihan beban akan membuat otot membakar lemak, bahkan hingga di saat Anda sudah usai berolahraga. Coba lakukan latihan melompat tali atau melompat di tempat selama 2-5 menit di sela-sela latihan angkat beban, untuk menjaga denyut jantung tetap stabil sementara Anda berolahraga.

2. Fokuslah pada daerah tangan Sebagian gaun pengantin berfokus untuk memperlihatkan bentuk tubuh yang indah. Yang menjadi masalah adalah apabila Anda mengenakan gaun yang terbuka di bagian bahu dan tangan. Apa jadinya bila lengan Anda tidak terlihat kencang dan menggelambir? Untuk itu, Kathy Kaehler, pelatih para selebriti dan juru bicara USANA Health Sciences menyarankan Anda untuk memberi perhatian ekstra pada area ini.

"Jangan ragu untuk latihan beban, karena pada dasarnya wanita tidak memiliki cukup testosteron untuk membuat lengan atas jadi besar dan berotot," katanya. "Anda hanya butuh sekitar 8-12 minggu untuk membentuk otot dan mencapai hasil yang memuaskan."

Untuk itu, coba lakukan 2-3 set yang terdiri atas 8-12 kali push-up (bisa dengan bertumpu pada kedua lutut atau ujung kaki). Lakukan secara teratur, 2-3 kali seminggu. "Latihan push-up akan membentuk otot di area dada, bahu, sekaligus trisep," kata Deborah Plitt, master trainer untuk Life Fitness.

Lalu, sambil membentuk otot bisep dengan mengangkat-turunkan beban, lakukan juga gerakan skuat. Jadi, tidak hanya tangan yang dilatih, melainkan juga kaki.

3. Ratakan area perut Begitu Anda telah terbiasa dengan latihan beban, kini giliran mengencangkan otot di perut. "Coba latihan keseimbangan. Misalnya, dengan melakukan latihan pengencangan otot bisep sambil berbaring di atas bola keseimbangan," kata Vazquez. "Trik ini dapat membantu meningkatkan denyut jantung, membakar lebih banyak kalori, dan mengolah area otot yang mungkin tidak dilatih saat melakukan latihan lainnya."

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Sumber: Womans Day

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment