5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
5 Cara Alami Meningkatkan Kesuburan
Sep 4th 2011, 01:15

Minggu, 04 September 2011 | 07:34 WIB

foto

sxc.hu

TEMPO Interaktif, Banyak alasan yang membuat seseorang akhirnya memutuskan menikah. Salah satunya adalah ingin memiliki anak. Namun terkadang keingginan itu sulit terwujud. Salah satu faktor penghambatnya  tingkat kesuburan. Dilansir dari laman MSN, berikut 5 cara alami untuk meningkatkan kesuburan.
 
1.  Mengurangi asupan kafein
Beberapa studi menunjukkan, mengonsumsi lebih dari 300 mg kafein setiap harinya dapat mengurangi kesuburan wanita. Kafein tidak hanya berasal dari kopi tetapi juga dari black tea, green tea, cokelat dan minuman soda.
 
2. Jika Anda kelebihan berat badan, maka kurangi
Obesitas dapat menghambat proses ovulasi dan berdampak buruk bagi hormon tubuh Anda. Selain itu kelebihan berat badan pun menempatkan wanita pada masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Masalah kesehatan ini berpengaruh terhadap kesuburan juga menyebabkan komplikasi selama kehamilan. Satu lagi efek negatif wanita dengan berat badan yang berlebihan, ia akan sulit menjalani perawatan kesuburan.
 
3. Jika Anda kekurangan berat badan, maka naikkan
Memiliki tubuh yang terlalu kurus pun berdampak buruk bagi kesuburan wanita. Mereka cenderung sulit untuk membuahi. Karena bermasalah dengan berat badan, sebagian wanita berhenti menstruasi, dan sebagian lainnya tidak teratur. Bukan berarti jika Anda mengalami menstruasi secara teratur menandakan kesuburan. Tapi yang pasti adalah Anda tidak mungkin bisa membuahi jika tidak mengalami menstruasi.
 
4. Mencoba akupuntur
Pada Mei 2006, Jurnal Fertilitas dan Sterilitas mempublikasikan, ada 2 studi yang menunjukkan peningkatan angka kehamilan secara signifikan setelah menjalani akupuntur. Kemudian sebuah studi lainnya, menyatakan saat menjalani akupuntur kemungkinan seorang wanita untuk hamil meningkat 2 kali lipat. Beberapa menduga akupuntur memberikan efek yag positif bagi hormon tubuh serta meningkatkan aliran darah ke ovarium dan uterus.
 
5. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari
Ini merupakan bentuk olahraga yang paling sederhana dan murah. Dengan berjalan kaki selama 30 menit dapat membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, jantung, dan penyakit lainnya yang berakibat buruk terhadap kesuburan Anda. Selain itu dengan berolahraga secara teratur, itu akan membantu Anda untuk menjaga berat tubuh dan memaksimalkan kesuburan.
 
NUR INTAN

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment