Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: The Future Ultrasound Technology Medical Diagnostic (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
The Future Ultrasound Technology Medical Diagnostic (bahasa)
Feb 28th 2012, 03:01

Fakultas Kedokteran Unpad mengadakan kuliah umum Senin (27/2/2012) bertempat di lantai 6 Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS, Jalan Eijkamn 38 Bandung. Acara ini dihadiri oleh Pembantu Dekan III (A. Hussein S. Kartamihardja, dr.,SpKN.,M.H.Kes.), Kepala Departemen Radiologi (Dr.Ristaniah D.Rose Effendi, dr.,SpRad(K).,M.Kes.), Kepala Departemen Obgyn (Prof. Dr. Jusuf S. Effendi, dr.,SpOG-K), PPDS Ilmu Kesehatan Anak, PPDS Radiologi, PPDS Obgyn, PPDS Biologi, PPDS Ilmu Penyakit Dalam dan PPDS Bedah Umum.

Pembuka acara ini oleh Pembantu Dekan III, dalam sambutannya beliau mengatakan "Perkembangan pendidikan dunia kedokteran di bidang radiologi merupakan pendidikan untuk medical egineering pada masa yang akan datang", kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. Ing. Eko Supriyanto sebagai pemberi materi kuliah umum, beliau merupakan guru besar di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) dan sekarang menjadi dosen luar biasa di Departemen Radiologi FK Unpad.

Pada sesi diskusi dibahas mengenai kriteria lamanya pemeriksaan USG pada janin (standar terlama 20 menit), karena ada pemeriksaan tertentu yang memerlukan waktu 30 menit, penjelasan dari Prof. Dr. Ing. Eko Supriyanto selama power yang dipakai rendah tidak masalah tetapi sebaiknya tidak lebih dari 30 menit. Penggunaan USG dampaknya sangat rendah dari alat deteksi lain (X – Ray, MRI) pada organ tubuh. Saat ini telah ditemukan alat USG yang dapat memeriksa tulang.

Diskusi interaktif berlangsung sampai akhir acara, dan berjalan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment