Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: 1000 Pohon untuk Cijanggel (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
1000 Pohon untuk Cijanggel (bahasa)
Feb 27th 2012, 07:09

"Pendekatan manusia dengan alam" merupakan tema pelaksanaan penanaman 1000 pohon di dusun Cijanggel, desa Kertawangi kecamatan Parongpong, kabupaten Bandung Barat Minggu (26/2/2012). Dihadiri oleh Dekan FK Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr), Pembantu Dekan I (Dr. Oki Suwarsa, dr.,SpKK(K).,M.Kes.), Pembantu Dekan II (Dr. Gaga Irawan Nugraha, dr.,SpGK.,M.Gizi), Pembantu Dekan III (A. Hussein S. Kartamihardja, dr.,SpKN.,M.H.Kes.), Tim Verifikasi, mahasiswa Diploma, S1, PSPD, PPDS, staf pendidik dan kependidikan FK Unpad.

"Dengan pelaksanaan penanaman 1000 pohon diharapkan kita dapat mewariskan sesuatu yang sangat berharga untuk masa depan cucu dan cicit kita", ujar Prof Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr dalam pembukaan sambutannya. Kegiatan menanam 1000 pohon ini bukan yang pertama kali karena pernah dilakukan di tahun 2007 di Jatinangor dan 2010 di gunung Kareumbi.

Selain pendekatan kepada alam kegiatan ini juga bermaksud mencoba mengubah paradigma untuk selalu mempertahankan hidup sehat dengan asupan oksigen yang bersih dan banyak dimana karakteristik fundamental makhluk yaitu kemampuan bereproduksi (yang diibaratkan seperti menanam pohon), mengambil dan memanfaatkan energi (O2), dengan kemampuan berkomunikasi dapat menghambat kerusakan dengan kedekatan kepada alam, dan penggunaan bahan alami untuk menambah daya tahan tubuh manusia.

Acara berjalan dengan lancar, dengan antusiasme dari para mahasiswa, dan diakhiri dengan penampilan kesenian tradisional sunda buhun (karinding, cigawiran dan ciawian). Semoga apa yang telah di tanam hari ini akan mermanfaat dimasa depan untuk generasi kita semua.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment