Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Seminar sehari Social Security Goes to Society : Jaminan Kesehatan Nasional untuk Produktivitas bangsa (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Seminar sehari Social Security Goes to Society : Jaminan Kesehatan Nasional untuk Produktivitas bangsa (bahasa)
Feb 29th 2012, 08:37

Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Unpad bekerja sama dengan  Institut Jaminan Sosial Indonesia dan PT. Askes mengadakan seminar sehari Rabu (29/2/2012) bertempat di lantai 6 Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS, Jalan Eijkman 38 Bandung. Acara ini diadakan dalam rangka menyongsong peluncuran Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Umum (PJKMU) yang telah lama di sosialisasikan oleh pemerintah pada awal tahun 2008, dimana tujuan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Umum adalah: 1. Meningkatnya akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayah Propinsi atau Kabupaten/Kota, agar tercapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal secara efektif dan efisien. 2. Terjaminnya penyelenggaraan jaminan kesehatan dengan prinsip asuransi sosial berdasarkan prinsip managed care yaitu tersedianya pelayanan kesehatan yang bermutu dengan pembiayaan yang terkendali, dan 3. Menjadi bagian dari program Pemerintah untuk menuju terselenggaranya jaminan kesehatan nasional yang mencakup semua penduduk (Universal coverage).

Program ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi masyarakat umum di Propinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Peserta PJKMU adalah masyarakat umum di wilayah kabupaten / kota di seluruh Indonesia yang ditetapkan oleh pemerintah daerah Propinsi, Kabupaten dan Kota yang melakukan pengikatan kerjasama dengan PT. Askes (Persero) dalam pengelolaan manajemen jaminan kesehatan masyarakat daerah setempat melalui program PJKMU PT. Askes (Persero). Identitas peserta tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan disampaikan kepada PT Askes (Persero) setempat yang selanjutnya dilakukan perekaman data peserta, penerbitan kartu peserta dan pendistribusian kartu peserta.

Aara ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III ( A.Hussein S. Kartamihardja,dr.,SpKN.,M.H.Kes) dan dihadiri oleh para sesepuh Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Padjadjaran, tamu undangan dari berbagai perwakilan Departemen dilingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran serta perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi dan kota disekitar Jawa Barat.

Acara berjalan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment