Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Gebyar Jatinangor Peduli FK Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Gebyar Jatinangor Peduli FK Unpad (bahasa)
Mar 22nd 2012, 06:29

Di Indonesia walaupun tingkat kemiskinan mulai berkurang namun tetap ada daerah-daerah dimana masalah kesehatannya masih kompleks, FK Unpad mempunyai program kerja yang salah satunya Pengabdian Kepada Masyarakat khususnya masyarakat yang terdekat sekitar Jatinangor. Pencanangan program kerja (Jatinangor Peduli) dimulai tahun 2010. Tahun 2011 kegiatan Jatinangor Peduli mulai digeliatkan kembali dengan menggandeng mahasiswa baru FK Unpad untuk terjun langsung ke masyarakat sekitar Jatinangor. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok memiliki desa binaan. Di desa binaan, para mahasiswa melakukan survey, sosialisai dan analisa kebutuhan kesehatan.

Berdasarkan data survey mahasiswa dari desa binaan di lingkungan Jatinangor dan program kerja Unpad 2012 yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat, Sabtu 17 Maret 2012 Unit Pengabdian Kepada Masyarakat, kelompok mahasiswa Binaan, staf pendidik dan staf kependidikan FK Unpad mengadakan Gebyar Jatinangor Peduli yang juga berkaitan dengan Hari Gizi Nasional 2012 di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor.

Tujuan dilaksanakan acara ini adalah : meningkatkan kesehatan masyarakat Jatinangor, meningkatkan pengetahuan masyarakat Jatinangor tentang pentingnya asupan makanan terkait dengan gizi buruk, menyelesaikan permasalahan kesehatan untuk penyakit yang diderita dan meningkatkan warga yang kurang mampu dengan sunatan massal.

Ratusan warga Desa Cileles mengikuti Gebyar Jatinangor Peduli dengan kegiatan-kegiatan : pemeriksaan ibu hamil, penapisan gangguan refraksi, penapisan gangguan pendengaran, pemeriksaan tumbuh kembang, penapisan psikiatri, penapisan masalah gizi masyarakat, khitanan massal, pemeriksaan tekanan darah dan gula darah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan MNC group, berjalan lancar dengan antusiasme masyarakat desa Cileles yang sangat tinggi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment