Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Pengembangan Diagnostik Laboratorium Untuk Penanggulangan Tuberkulosis Menuju Dunia Bebas Tuberkulosis (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Pengembangan Diagnostik Laboratorium Untuk Penanggulangan Tuberkulosis Menuju Dunia Bebas Tuberkulosis (bahasa)
Mar 19th 2012, 07:08

Jum'at, 15 Maret 2012. Setelah hampir 10 tahun lamanya menempati urutan ke-3 sedunia dalam hal jumlah penderita TB. Namun, berdasarkan laporan WHO dalam Global Report 2009, pada tahun 2008 Indonesia berada pada peringkat 5 sedunia setelah India, China, Afrika Selatan dan Nigeria. Peringkat ini turun dibandingkan tahun 2007 yang menempatkan Indonesia pada posisi ke-3 kasus terbanyak setelah India dan China. Demikian paparan awal yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Ida Parwati,dr.,SpPK,PhD dalam orasi ilmiah berkenaan dengan penerimaan Jabatan Guru Besar dalam Ilmu Patologi pada Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran .

Ratusan undangan memenuhi Aula Graha Sanusi Universitas Padjadjaran guna mendengarkan orasi ilmiah Prof.Dr. Ida Parwati,dr.,SpPK.,PhD yang bertajuk Pengembangan Diagnostik Laboratorium untuk Penanggulangan Tuberkulosis. Dalam paparannya juga beliau menyampaikan bahwa tuberkulosis sebagai indikator pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) dalam mendorong tindakan nyata untuk memberantas TB di dunia dan di tanah air dan salah satu tantangan terbesar adalah memperluas program Directly Observed Treatment Shortcourse (DOTS).

Dalam akhir pidato pengukuhannya Prof. Ida mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengusulkan guru besar beliau.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment