Facebook Lakukan Percobaan Teknologi Pendeteksi Wajah

iklan

Facebook Lakukan Percobaan Teknologi Pendeteksi Wajah


BIASANYA, ketika seorang pengguna Facebook ingin men-tag seseorang di sebuah foto untuk mengidentifikasi mereka, maka si pengguna harus mengklik wajah setiap orang dan kemudian pilih nama mereka dari daftar drop-down.


Namun, dengan sistem baru yang dibuat oleh Facebook, yaitu sebuah perangkat lunak yang dapat mendeteksi wajah-wajah dalam foto, pilih mereka, dan meminta pengguna untuk menjawab pertanyaan – ‘wajah siapa ini? “, ini dapat memudahkan dalam penandaaan seseorang.


Seperti yang dikutip dari blog Facebook, perangkat lunak ini adalah teknologi pendeteksi wajah yang sama yang digunakan oleh kebanyakan kamera digital.


Sam Odio, manager produk foto Facebook, menulis di blog: “Dengan fitur baru ini, penandaan lebih cepat karena Anda tidak perlu memilih wajah. Ini sudah dipilih untuk Anda, seperti empat persegi panjang yang Anda lihat di sekitar wajah teman Anda ketika Anda mengambil foto dengan kamera digital modern. Semua yang masih tersisa untuk Anda lakukan adalah mengetikkan nama dan tekan enter. Keren, ya? ”


Dia menambahkan: “Fitur penandaan baru sedang dalam percobaan. Ini akan dilakukan untuk melakukan posting di masa depan yang berguna untuk pekerjaan browsing, upload dan penandaan.”

http://www.mountoya.com/2010/07/facebook-lakukan-percobaan-teknologi.html

0 comments:

Post a Comment