Langsing & Tekanan Darah Turun berkat Diet Kentang

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Langsing & Tekanan Darah Turun berkat Diet Kentang
Sep 4th 2011, 08:18

Lifestyle » Fit and Beauty » Langsing & Tekanan Darah Turun berkat Diet Kentang
Minggu, 4 September 2011 - 15:18 wib

Lastri Marselina - Okezone

Miliki tubuh langsing (Foto: Corbis)
Miliki tubuh langsing (Foto: Corbis)

JIKA selama ini Anda merasa berat menjalani diet ketat, saatnya beralih ke diet kentang. Selain tubuh terasa lebih ringan karena berat badan tak lagi naik, tekanan darah juga lebih normal.


Informasi tersebut diperkuat dengan hasil temuan peneliti Scranton University di Pennsylvania, Amerika Serikat. Penelitian menyebutkan dengan mengonsumsi dua porsi kentang dalam sehari dapat menurunkan tekanan darah dan tidak ada lagi penambahan berat badan. Sang peneliti juga menyarankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan mengonsumsi kentang rebus tanpa mentega atau minyak.
 
Penelitian tersebut melibatkan 18 pria dan wanita untuk diminta mengonsumsi 6 hingga 8 kentang berukuran bola golf sebagai makan siang dan malam. Setelah sebulan, tekanan darah mereka turun secara signifikan sehingga menurunkan risiko jantung dan stroke. Juga, tidak ada responden yang mengalami kenaikan berat badan. Demikian yang dilansir Dailymail, Minggu (4/9/2011).
 
Peneliti menambahkan, kentang diketahui hanya mengandung 12 kalori dan baik untuk kesehatan. Idealnya kentang direbus dalam Microwave dengan kulitnya, sebab banyak manfaat yang bisa ditemukan pada kulit kentang seperti menurunkan tekanan darah.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment