Lirikan Rekan Pria Pengaruhi Kinerja

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Lirikan Rekan Pria Pengaruhi Kinerja
Feb 1st 2012, 02:09

image

MUNGKIN benar, ada korelasi yang terkait lirikan pria ganteng, rekan kerja Anda itu, yang bisa membuat Anda lantas tidak nyaman bekerja. Dan hal ini ternyata juga bisa memengaruhi kinerja.

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan, dan dilansir dari Daily Mail, menyimpulkan, wanita yang kerap menjadi obyek tatapan pria di tempat kerja cenderung memiliki hasil tes matematika yang kurang baik.

Temuan ini memiliki implikasi pada peningkatan jumlah wanita yang bekerja dan bersentuhan dengan dunia pria yang dekat dengan bidang science, teknologi dan teknik.

Sebanyak 150 responden pria dan wanita diikutsertakan dalam latihan wawancara kerja. Mereka juga diamati saat bekerja di dalam tim, dan setiap responden lalui diwawancarai oleh lawan jenis.

Saat mereka memasuki ruangan, interviewer lantas akan menatap lekat setiap responden, dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan kemudian interviewer menatap ke daerah dada selama sesi wawancara.

Pada sesi psikotest, mereka lalu diminta menyelesaikan 12 soal matematika. Tatap yang seakan menelanjangi itu ternyata lalu mampu memecah konsentrasi mereka.

Dari hasil yang diterbitkan pada jurnal Psychology of Women Quaterly, menunjukkan rata-rata wanita yang menjadi obyek tatapan pria hanya mampu menjawab lima soal matematika dengan benar.

Sedangkan, responden yang tidak mendapatkan perlakuan, seperti lirikan dan tatapan mata tersebut, mendapatkan hasil yang lebih baik. Sementara, kelompok pria mendapatkan nilai yang sama.

Ya, beberapa responden yang mendapat nilai baik, merasa bahwa tatapan menggoda dari rekan kerja pria tampaknya membuat wanita jauh lebih termotivasi untuk berinteraksi.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment