Bebas Stres Akibat Beban Kerja

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Bebas Stres Akibat Beban Kerja
Feb 2nd 2012, 12:28

PENAT dengan tugas kantor yang tiada henti menjadikan Anda stres berat dan depresi. Rasa ingin berlibur sangat dibutuhkan, tapi apa daya jika waktu belum dapat mengizinkan.

 
Stres merupakan bagian dari sebagian besar hidup kita, tetapi hal tersebut tidak harus menjadi faktor yang besar pula. Dengan bantuan teknik menghilangkan stres berikut, Anda dapat merasa lebih tenang dan sehat.

Berikut tip yang dapat Anda lakukan ketika sedang menghadapi stres, seperti dilansir Womenlifestyle, Kamis (2/2/2012).

Hot tub

Untuk mengurangi ketegangan dan tidur lebih tenang, Anda bisa berendam di bak mandi dengan air panas selama 90 menit. Air panas juga melebarkan pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah ke jaringan yang sakit atau rusak. Selain itu, air panas menyediakan daya apung yang mengurangi ketegangan pada otot dan sendi.

Peralatan olahraga

Memiliki seorang pelatih sepeda, treadmill atau elips stasioner di rumah dapat mengajak Anda untuk bergerak. Latihan olahraga kecil yang dikenal sebagai mood booster. Dalam sebuah studi di Duke University, olahraga terbukti mengurangi depresi besar serta obat antidepresan standar. Penelitian lain telah menunjukkan, bahwa sekira 10 menit jalan cepat meningkatkan mood dan meningkatkan tingkat energi orang sampai dua jam setelah berjalan.

Pijat
Beberapa hal yang dapat mengurangi stres adalah pijatan di tangan yang dapat mengeluarkan ketegangan pada otot. Pijat dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi kecemasan, bahkan dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ada berbagai jenis pijat yang tersedia. Seseorang dapat berinvestasi meja pijat di rumah dan mengajak pasangan untuk melakukan pijatan bersama. Namun, sebagian lebih memilih untuk mengunjungi pusat spa atau rehabilitasi dan mengandalkan pijatan profesional terlatih.

Renang

Sebuah kolam, seperti bak mandi air panas, dapat memupuk perasaan relaksasi. Kolam renang memberikan bantuan air dengan manfaat dan latihan. Berenang setiap hari bisa menghilangkan stres dari pekerjaan dan masalah kehidupan keluarga.

Alternatif terapi

Seperti akupuntur atau tai chi dapat membantu meredakan perasaan stres Anda.
Tai chi merupakan nonkompetitif sistem pertahanan diri, dibantu latihan fisik, dan peregangan. Untuk melakukan tai chi, Anda hanya perlu melakukan serangkaian postur atau gerakan.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment