Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Sekolah Jurnalistik Kesehatan “Pesta Gagasan” Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Sekolah Jurnalistik Kesehatan "Pesta Gagasan" Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Bahasa)
May 24th 2012, 08:36

Komunikasi efektif merupakan  salah satu instrumen sekaligus parameter capaian pendidikan kedokteran yang bertujuan menghasilkan dokter "Bintang Lima". Sayangnya, kemampuan komunikasi para dokter dirasakan masih jauh dari ekspektasi publik. Tak berbilang maraknya kasus dan tuduhan malpraktik yang bermula  dari kegagalan berkomunikasi secara efektif. Untuk itulah, Sekolah Jurnalistik Kesehatan "Pesta Gagasan" Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) diluncurkan pada tanggal 18 Maret 2012 untuk  memberikan soft skill komunikasi dan jurnalistik kepada seluruh civitas akademika dan alumni FK Unpad.

Sekolah Jurnalistik Kesehatan "Pesta Gagasan" FK Unpad dirintis oleh Genis Ginanjar, dr dan Thareq Barasabha,dr ,  masing-masing  merupakan alumni FK Unpad angkatan 1998 dan 2003 yang aktif menulis opini dan artikel kesehatan populer di beberapa media cetak nasional seperti Kompas, Republika, Seputar Indonesia,  Bisnis Indonesia dan lain sebagainya. Berbekal semangat untuk berkontribusi memajukan almamater, keduanya memfasilitasi berbagai pelatihan jurnalistik dan komunikasi kesehatan seperti; pelatihan menulis opini, penerbitan buku secara indie, In-depth interview dan penulisan artikel kesehatan populer  dan sebagainya secara cuma-cuma bagi seluruh civitas akademika dan alumni FK Unpad.

Kelas jurnalistik kesehatan dibuka setiap hari rabu, pukul 17.00 s.d selesai, bertempat  di lantai 3 Unit Publikasi Ilmiah dan HKI FK Unpad (Majalah MKB). Peserta cukup hadir dengan  membawa alat tulis maupun notebook untuk dapat berpatisipasi aktif dalam acara ini.

 

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment