Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Donor Darah Bulan Mei di FK Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Donor Darah Bulan Mei di FK Unpad (bahasa)
May 25th 2012, 07:49

Unit Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Kedokteran Unpad mengadakan kegiatan Donor Darah di Gedung A5 lantai 1 Kampus Fakultas Kedokteran Unpad jalan Raya Bandung-Sumedang km. 21 Jatinangor  Selasa (22/05) dan di lantai 1 Gedung Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad-RSHS Kamis (24/05).

Pendonor Darah yang dilaksanakan di Kampus FK Unpad Jatinangor berjumlah 35 orang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa FK Unpad dan masyarakat sekitar lingkungan FKUP. Antusias dari para pendonor darah sangat tinggi, namun sebagian dari mereka ada yang tidak bisa menjadi pendonor dikarenakan tidak memenuhi kriteria (darah rendah, darah tinggi, HB rendah dan wanita yang sedang datang bulan), sebagian lagi dari mereka sudah mendonorkan darah sebanyak 2 kali sampai 3 kali, sedangkan  yang dilaksanakan di Gedung RSP-RSHS jumlah pendonor lebih banyak dari Sivitas Akademika Jatinangor mencapai 90 orang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa PPDS-I,  mahasiswa FK Unpad dan masyarakat sekitar lingkungan RSP-RSHS.

Kegiatan ini bertujuan selain untuk memenuhi Bank Darah Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) juga dapat mengetahui golongan darah tanpa di pungut biaya, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, pendonor yang secara teratur mendonorkan darah (setiap 3 Bulan) akan menurunkan Resiko Terkena penyakit Jantung terutama pada laki-laki sebesar 30% (British Journal Heart) seperti serangan jantung koroner dan stroke karena memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru badan merasa sehat dan menanamkan jiwa sosial.

Menjadi Donor dapat menolong/menyelamatkan 3 orang pasien yang berbeda dan menyelamatkan jiwa seseorang secara tidak langsung.

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment