Filipina Selalu Unggul Voting Miss Universe, Kok Bisa?

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Filipina Selalu Unggul Voting Miss Universe, Kok Bisa?
Sep 7th 2011, 10:09

Lifestyle » Trend and Fashion » Filipina Selalu Unggul Voting Miss Universe, Kok Bisa?
Rabu, 7 September 2011 - 17:09 wib

Fitri Yulianti - Okezone

Nadine Alexandra (Foto: dok. YPI)
Nadine Alexandra (Foto: dok. YPI)

MEMILIH satu semifinalis lewat vote di dunia maya menjadi terobosan baru kontes Miss Universe 2011. Hasilnya, sejak awal Miss Filipina selalu menempati posisi teratas jajak pendapat.

Masa karantina Miss Universe memasuki pekan ketiga, aroma persaingan pun kuat tercium. Salah satu penguat adalah Global Fan Vote yang sejak hari pertama dibuka, wakil dari Filipina unggul di antara 88 kontestan lainnya. Meski satu kawasan di Asia, Indonesia cukup puas sejauh ini menempati urutan keempat Global Fan Vote.

"Wakil Filipina dapat dukungan dari dalam negerinya. Hampir setiap blogger ada komentar yang memuji. Mereka menampilkan foto, video, dan interview terbaik yang dipunya wakilnya sehingga masyarakat Filipina melihat bahwa dia benar wakil terbaik. Ini juga membuat namanya ke permukaan dan menarik simpati blogger negara lain," jelas Putri Kusumawardhani, Presdir Mustika Ratu Tbk yang menaungi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pada media gathering di Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (7/9/2011).

Dua posting-an di antaranya diungguh komunitas blogger Filipina yang menampilkan sosok wakil mereka, Shamcey Supsup di You Tube. Keduanya menayangkan video, puluhan foto, dan interview dengan media yang dijalani Shamcey sepanjang menjabat Miss Filipina 2010. Menariknya, mereka turut memperdengarkan theme song bernapas nasionalisme yang dibuat khusus seraya meminta dukungan untuk Shamcey.

Bagaimana dengan dukungan blogger untuk Nadine Alexandra? "Sejak pemilihan Puteri Indonesia tiga tahun lalu, kita punya blog indopageant dan kaskus. Dari komunikasi dengan mereka, vote ini sangat membantu. Mereka membentuk komunitas kecil yang rajin majang foto Nadine. Kita harap dukungan lebih besar di 5 hari terakhir ini," sahut Mega Angkasa, Head of Communication Department YPI pada kesempatan yang sama.

"Sebagus apapun wakil yang kita kirim, kalau tidak disebarluaskan, pasti orang tidak akan tahu. Kita ingin dukungan terhadap wakil Indonesia di Miss Universe seperti dukungan terhadap tim sepak bola nasional kita, yang heboh," ujar Putri.

Global Fan Vote merupakan sistem penjaringan satu semifinalis lewat jajak pendapat di dunia maya. Nama terpilih nantinya akan bergabung dengan 15 semifinalis hasil pilihan juri.

"Kami baru tahu ada Global Fan Vote setelah sampai sana. Sepertinya, mereka sengaja tidak memberitahu supaya ada fairness, semua kontestan tidak punya persiapan yang terlalu panjang, jadi lebih rata. Kalau kita sudah tahu dari awal, kayaknya Filipina lebih unggul karena mereka sangat agresif," tukas Putri.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment