Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Penandatanganan MOU Maternal Perinatal Registrasi Internal (MPRI) (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Penandatanganan MOU Maternal Perinatal Registrasi Internal (MPRI) (Bahasa)
Jul 3rd 2012, 05:12

Kepala Departemen Obstretri & Ginekologi FK Unpad (Prof. Dr. Yusuf Effendi, dr.,SpOGK) membuka acara penandatanganan tiga pihak MOU mengenai MPRI antara RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung-FK Unpad-PT Halotec Indonesia.

 

Penandatanganan MOU ini dilaksanakan Kamis (28/6/12) yang dihadiri oleh Pimpinan FK Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. dan A. Hussein S. Kartamihardja, dr.,SpKN.,M.H.Kes.), Direktur RSUP Dr. Hasan Sadikin (H. Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.,MPHM), Direktur Umum & Operasional (Edi Sampurno, dr.,SpP), Direktur Medik & Keperawatan (Rudi Kurniadi, dr.,SpAN), Direktur PT Halotec Indonesia beserta jajarannya.

 

Menurut Prof. Yusuf latar belakang penandatanganan MOU ini berdasar pada tingkat kematian ibu dan anak yang begitu tinggi di Jawa Barat. Pendataan registrasi yang benar dan akurat diharapkan dapat menekan permasalahan tersebut. Uji coba sistem MPRI sudah dilakukan sejak April 2012.

 

Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr mengatakan bahwa peluang besar bagi FK Unpad untuk bisa ikut berperan serta menurunkan angka kematian ibu dan anak dengan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah penelitian & pendidikan yang selanjutnya diaplikasikan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Sebagai wujud nyata mendukung pemerintah dalam menekan angka kematian ibu & anak, dengan bersama-sama turut membangun Jawa Barat Selatan (Rancabuaya)

 

Acara Penandatanganan MOU berjalan lancar, di akhiri dengan pemberian souvenir dari masing-masing institusi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment