Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Rancabadak – Rancabuaya Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Rancabadak – Rancabuaya Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)
Jul 3rd 2012, 05:22

Fakultas Kedokteran Unpad mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) selama tiga hari (29/06/12 – 01/07/12) ke Rancabuaya Kabupaten Garut. Enam desa yang akan di kunjungi di Kecamatan Caringin Pameungpeuk Kabupaten Garut yaitu Desa Purbayani, Desa Sukarame, Desa Caringin, Desa Cimahi, Desa Samudra Jaya dan Desa Indra Layang. PKM ini melibatkan ± 1100 orang yang terdiri dari mahasiswa program studi diploma kebidanan angkatan tahun 2011, program studi sarjana kedokteran angkatan tahun 2011 dan program studi pendidikan dokter spesialis semester I & II Tahun Akademik 2011/2012, beserta staf pendidik dan kependidikan FK Unpad.

 

Jum'at pagi(29/06) Panitia mengadakan pendaftaran ulang, pembagian lokasi desa dan kendaraan peserta di kampus Eijkman Bandung jam 04.30 WIB. Sebelum berangkat ke Jatinangor Pembantu Dekan III (A. Hussein S. Kartamihardja, dr.,SpKN.,M.H.Kes.) memberi pengarahan kepada seluruh peserta agar mengikuti aturan mulai dari berangkat sampai kembali ke Kampus Eijkman.

 

Jam 06.15 WIB peserta dan panitia mulai berangkat untuk menjemput mahasiswa Diploma & Program Studi Sarjana Kedokteran (PSSK) yang berada di Kampus FK Unpad Jatinangor.

 

Tigapuluh tujuh bis berduyun-duyun menyusuri jalur selatan menuju tempat tujuan yaitu Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Di sana di sambut dengan baik oleh Camat Caringin, Kapolsek dan Komando Resort Militer (Korem) serta masyarakat setempat. Setelah itu peserta dan panitia pergi ke desa masing-masing yang sudah dibagi kelompok sebelumnya.

 

Setelah tiba di desa masing-masing para mahasiswa berbaur dengan warga yang menjadi ibu asuh. Mahasiswa tinggal di rumah-rumah warga dimasing-masing desa. 232 rumah penduduk yang menjadi tempat tinggal sementara mereka. Diharapkan dengan tinggal bersama, maka rasa empati, kepedulian dan perhatian terhadap sesama akan lebih terbangun.

 

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment