Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: PKM Fakultas Kedokteran Unpad Di Kecamatan Caringin Jawa Barat Selatan (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
PKM Fakultas Kedokteran Unpad Di Kecamatan Caringin Jawa Barat Selatan (Bahasa)
Jul 3rd 2012, 07:53

Pagi yang dingin tidak menyurutkan masyarakat Kecamatan Caringin untuk berbondong-bondong menuju tempat kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat FK Unpad, Sabtu (30/6/12) yang ada di masing-masing desa (Purbayani, Sukarame, Cimahi, Indra Layang, Samudera Jaya dan Caringin).

Kegiatan PKM FK Unpad dipusatkan di desa Purbayani dengan ragam kegiatan yaitu Khitanan Massal, Operasi Katarak, Penyuluhan Kesehatan, Balai Pengobatan, Antenatal Care dan survey data kesehatan. Desa lain juga di Kecamatan Caringin juga serentak melaksanakan kegiatan PKM yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Desa Purbayani menjadi tempat dibukanya kegiatan PKM FK Unpad. Acara kegiatan PKM Unpad resmi dibuka oleh Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 062 Tarumanagara Letkol (Inf) Agus S.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FK Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr.), Direktur RSUP Dr. Hasan Sadikin (Bayu Wahyudi, dr.,SpOG.,MPHM), Rektor Unpad yang diwakili oleh ketua LPPM Unpad (Prof. Dr. Wawan Hermawan, MS), Kepala Departemen FK Unpad, Camat Caringin dan Lurah Desa Purbayani.

Setelah meresmikan acara pada hari itu, semua yang hadir diajak berkeliling melihat kegiatan PKM FK Unpad. Antusiasme warga dimasing-masing desa sangat tinggi. Anak-anak dan orang tuanya berbaris menunggu giliran. Suara jerit, tangis yang akan dikhitan mengiringi khitanan massal tersebut. Sebagai buah keberanian anak-anak yang telah dikhitan diberikan nasi tumpeng, baju dan sebagainya. Di pojok balai pengobatan, para dokter, para mahasiswa dengan seksama mendengarkan keluhan yang diderita pasien. Beragam keluhan didengarkan dengan sabar. Sungguh pengabdian yang sebenar-benarnya.

Acara berlangsung hingga pukul 16.00 WIB dan berjalan dengan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment