Formasi CPNS Belum Turun

iklan
info seputar CPNS Oktober 2010

JAMBI - Meski diperkirakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bulan Oktober mendatang, namun hingga sekarang persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) belum turun. Hal ini disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi, AM Firdaus kepada koran ini, kemarin.

''Formasi mengenai yang diterima sarjana hukum, ekonomi dan lain-lain itu sampai sekarang belum turun,'' terangnya di sela-sela sidak kemarin.

Dengan demikian lanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk rekrutmen CPNS tersebut. ''Bagaimana kita mau memastikan, orang formasinya saja belum turun,'' ujarnya.

Saat ditanya rakor dengan kabupaten kota terkait rekrutmen CPNS ini, dirinya juga mengatakan itu belum juga dipastikan. Dan pihaknya sampai saat ini masih menunggu persetujuan dari Menpan terkait rekrutmen CPNS ini. ''Kita tunggu saja dari Menpan tersebut,'' terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Tanjabtim sendiri hingga saat ini telah mengirimkan ke Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara (Men PAN) desain formasi CPNS. Desain formasi itu disesuaikan dengan kuota yang disetujui Men PAN sebanyak 271 formasi. Dari 271 formasi itu, didominasi oleh tenaga guru, yaitu sebanyak 122, kemudian formasi kesehatan 81 sedangkan untuk tenaga teknis 68 formasi. ‘’Rancangan formasinya sudah dikirim ke Men PAN,’’ kata Kabid Mutasi pada BKD Tanjabtim, Firdaus.

Saat ini, kata Firdaus, pihaknya masih menunggu persetujuan Men PAN tentang rancangan formasi itu, ‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini akan turun, kemudian baru kita tuangkan dalam bentuk SK Bupati,’’ jelasnya.

Lalu, kapan pengrekrutan CPNS 2010 ini dilaksnakan? Menurut Firdaus, pada Oktober nanti kemungkinan pelaksanaan pengrekrutan CPNS tersebut. ‘’Oktober kemungkinan pelaksnaannya,’’ ujar Firdaus.

(arm)
Temukan Info terbaru lowongan pekerjaan kesehatan disini

0 comments:

Post a Comment