Google Tambah Fitur Jejaring Sosial

iklan
JAKARTA: Google Inc akan menambah fitur jejaring sosial sebagai produk utamanya selama ini, guna meningkatkan persaingan dengan Facebook Inc.

Facebook sebagai situs jejaring sosial, menempati posisi pertama sebagai situs yang sering diakses masyarakat Indonesia, sedangkan Google berada pada posisi ketiga.

Posisi kedua ditempati Google.co.id, posisi keempat Yahoo, sedangkan Blogger.com menempati posisi kelima.

Namun, secara global, Google masih menjadi situs yang paling sering diakses, sedangkan Facebook menempati posisi kedua diikuti Youtube, yahoo dan windows live.

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, pengguna Facebook sudah mencapai 700 juta pengguna yang terdiri dari 400 juta pengguna aktif.

Sementara itu, pengguna internet di Tanah Air terus meningkat hingga mencapai 30 juta atau 12,5% dari total jumlah penduduk.

Rencana penambahan fitur jejaring sosial Google tersebut disampaikan oleh Chief Executive Officer Eric Schmidt seperti dikutip dari Bloomberg, hari ini.

Menurut dia, perubahan tersebut (penambahan fitur jejaring sosial) akan datang pada akhir tahun ini saat memasuki musim gugur. Namun, dia enggan merinci lebih jauh soal penambahan fitur jejaring sosial itu.

Rencana tersebut juga diamini oleh eksekutif dari Facebook Inc, bahwa Google sedang membangun situs jejaring sosial yang baru. Google sedang bersaing dengan Facebook.

Facebook diklaim sebagai penyedia layanan jejaring sosial paling laku, karena mampu melewati Google yang merupakan situs yang palig sering dikunjungi di Amerika Serikat pada awal tahun ini. (su)

Posting terkait:
Facebook Taklukkan Google
Orang Lebih Banyak "Nongkrong" di Facebook daripada Google
Pengguna Internet lebih lama Online di Facebook ketimbang di Google
Pengguna Facebook Meledak di Malaysia
Facebook sudah Kalahkan Raja Internet

0 comments:

Post a Comment