Wajah Paris Hilton Sembuhkan Amnesia?  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Wajah Paris Hilton Sembuhkan Amnesia?  
Nov 11th 2011, 10:00

TEMPO Interaktif, Toronto - Baycrest's Rotman Institute di Toronto, Kanada, meneliti seorang penderita amnesia sejak lahir yang diketahui bernama HC. Uniknya, perempuan berusia 22 tahun ini bisa mengenal wajah artis Paris Hilton dibandingkan dengan wajah orang terkenal dan teman-teman di sekitarnya.

HC terindikasi mengalami amnesia jangka panjang yang dipicu akibat otak kekurangan oksigen saat lahir. Akibatnya, bagian otak hippocampus memiliki ukuran setengah dari yang seharusnya.

Padahal, daerah otak ini berperan dalam mengkonversi kenangan, baik jangka pendek serta kesadaran spasial. Inilah yang membuat HC kesulitan mengingat orang asing, bahkan orang terkenal.

Tapi tidak dengan wajah Paris Hilton. Ini terbukti saat HC disodorkan 40 wajah orang ternama, termasuk selebitas ternama, politikus, dan orang asing. Hasilnya mengejutkan. HC mampu mengingat wajah Paris Hilton dengan skor 89 persen.

Saat melirik wajah Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, HC mengaku tak mengenal. Berdasarkan penelusuran peneliti, keunikan pengenalan wajah yang dimiliki HC didapatkan karena hobinya membaca majalah selebritas.

"Ini membuktikan memori jangka pendek penderita amnesia tidak utuh," kata Dr Fergus Craik selaku editor dari Oxford Handbook of Memory dalam Foxnews, 10 November 2011. Dengan memberikan kenangan terdekat sekaligus yang disukai para penderita amnesia bisa menjadi solusi.

RUDY

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment