Cibang-Cibung di Bak Air, Menyehatkan

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Cibang-Cibung di Bak Air, Menyehatkan
Nov 18th 2011, 00:27

Ibu dan Anak

12 Nopember 2011 | 08:33 wib

Share :Facebook Twitter
Spa sehat untuk bayi
image

SPA BAYI: Salah seorang bayi perempuan sedang berendam dalam air mencoba perawatan Baby and Kid Spa Hippo di Jalan Cakrawala Selatan I/7 Semarang, Jumat (11/11). (SM CyberNews/Fista Novianti)

BAYI perempuan berusia 12 bulan itu spontan mengeluarkan ekspresi gembira saat kaki mungilnya menyentuh air bersuhu 38 derajat celsius. Dibantu seorang terapis, Kaori begitu nama si kecil diturunkan ke dalam bak renang, tangan dan kaki mungilnya semakin lincah menghentak-hentak. Apalagi, saat mainan bola dan bebek karet diperlihatkan. Gelembung sabun mainan yang ada di pinggiran kolam pun tak luput jadi pusat perhatian Kaori.

Sesekali dada dan perut Kaori dipijat. ''Biar tidak kaget,'' kata sang terapis. Karena Kaori terlihat begitu menikmati sesi renangnya, waktu yang sebenarnya disediakan 60 menit harus ditambahkan ekstra hampir dua menit. Berenang dalam kolam berukuran 1,2x1,1 meter dengan menggunakan ban pengaman berbentuk donat yang dipasang di leher Kaori menjadi bagian pertama dari rangkaian terapis khusus bayi. Setelahnya, Kaori mendapat pijatan lembut. Kaki Kaori menjadi bagian pertama yang dipijat, lalu berlanjut ke bagian perut, tangan, dan punggung. Minyak yang digunakan adalah baby oil  berbahan organik asal Australia yang aman untuk bayi.

"Dari sebelum melahirkan, saya sudah ingin Kaori diterapi spa ini. Hampir setiap minggu saya rajin kesini,'' ungkap Meike sang bunda yang sesekali memotret Kaori dengan ponselnya. Ia memang tengah membawa anak pertamanya itu menikmati Hippo Baby and Kid Spa di Jalan Cakrawala Selatan I/7 Semarang, kemarin.

Ya, sentuhan pijat khusus bayi dari tangan dukun bayi sudah menjadi tradisi lama di desa sejak zaman dulu kala. Di kota besar, model perawatan bayi seperti itu pun masih dilakukan. Hanya kemasannya sudah modern. Yaitu spa khusus bayi dan anak-anak. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa merasakan kenikmatan dan manfaat perawatan spa. Sekarang ini bayi dan anak-anak pun bisa merasakan relaksasi dengan dipijat dan berendam di air melalui perawatan spa bayi. Tentu spa untuk bayi ini akan membuat anak merasa senang dan menyehatkan.

Inti spa bayi ini mirip spa bagi orang dewasa. Yakni, cibang-cibung di bak air plus terapi massage alias pijat. Perlakuan khusus ini dipercaya membawa kebugaran dan kesegaran sang buah hati. Salah satu pelanggan setia spa anak-anak Rani Panjaitan bercerita, sejak anaknya masih umur tiga bulan, ia mulai memperkenalkan bayinya dengan spa. Melalui spa yang rutin dilakukan, bayinya mampu berkembang dengan sangat baik.

''Bayi saya bisa berdiri dengan kaki lurus meskipun masih harus dibantu. Ia pun semakin aktif. Padahal, saat ini masih berumur 5,5 bulan,'' ungkap wanita asal Banyumanik itu.

Semakin Ngetrend

Berkat pengalaman para ibu seperti halnya Meike dan Reni tersebut, spa bayi semakin dikenal dan diminati kaum ibu khususnya dari kalangan menengah ke atas. Pemilik Hippo Baby and Kid Spa, Inna Soetikno mengaku tidak asal-asalan menyediakan tempat spa bayi. Dia sudah mempelajari soal kebutuhan bayi atau anak semenjak ia menjadi seorang ibu.

''Kami mencoba mengerti dulu dunia mereka. Dari situ saya bisa membuat fasilitas dengan konsep unik dan menarik untuk bayi. Saya adalah orang pertama yang mendirikan perawatan spa bayi di Semarang pada 17 Desember 2010 lalu,'' kata dia.

Kemudian, ia menyediakan kolam berukuran 1,2x1,1 meter bersuhu 36-37 derajat Celsius berserta mainan air untuk menarik perhatian bayi. Desain serta dekorasi bertema anak-anak seperti gambar kartun menghiasi seluruh ruangan. Menurut ibu dari Lionel Winston Wibowo itu, spa bayi bukan sekadar gaya melainkan kebutuhan.

Ia bercermin pada anaknya yang saat ini sudah lincah dan aktif di kegiatan sekolah berkat rutin menjalankan spa. Terapi air dalam rangkaian spa di tempatnya ditujukan untuk merangsang kemampuan syaraf motorik bayi. Dengan menggerak-gerakkan tangan dan kakinya di dalam air, kemampuan otot bayi dirangsang seoptimal mungkin.

''Semakin diperkenalkan sejak dini, justru semakin baik. Karena saat bayi masih dalam kandungan mereka sudah terbiasa berenang dalam air ketuban,'' terangnya.

Mengenai tarif relatif beragam. Mulai Rp 130.000 untuk satu paket. Tersedia perawatan lulur bayi, spa, manicure dan padicure. Setiap harinya, istri dari William Wibowo itu menerima sekitar 4-5 kunjungan. Sementara saat akhir pekan sampai 10-12 kunjungan.

(Fista Novianti/CN34)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment