Seratus tenaga medis bantu Asean Para Games

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Seratus tenaga medis bantu Asean Para Games
Nov 19th 2011, 05:06

Solo (ANTARA News) - Sebanyak 100 tenaga medis kini tengah dipersiapkan untuk bertugas pada pesta olahraga di Asean Para Games, tanggal 12 sampai 22 Desember 2011 di Solo.

Sebanyak 100 tenaga medis yang dipersiapkan dalam pesta olahraga Asean Para Games diambilkan dari 17 Puskesmas yang ada di Kota Solo, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes kepada wartawan di Solo, Sabtu.

Tenaga medis yang dipersiapkan tersebut antara lain meliputi dokter, perawat dan lain-lain.

Ia mengatakan untuk memenuhi tenaga medis tersebut dalam pesta olahraga Asean Para Games juga akan meminta bantuan dari daerah tetangga seperti di Kabupaten Boyolali dan Karanganyar.

"Pesta olahraga ini sifatnya internasional yang akan diikuti oleh 11 negara, maka kami dalam memberikan pelayanan juga tidak ingin mengecewakan mereka," katanya.

Keterlibatan para tenaga medis asal Kabupaten Boyolali dan Karanganyar, karena ada beberapa arena tempat bertanding di kedua daerah tersebut. Jadi sangat tepat kalau petugas medisnya diambilkan dari kedua daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pemkot Surakarta, mengatakan sebelum para medis ditugaskan di lapangan atau ditempat-tempat pertandingan para atlet, mereka terlebih dahulu akan diberikan bekal tambahan atau mendapat pelatihan kesehatan.

Penataran tenaga medis untuk kegiatan pesta olahraga Para Asean Games itu akan dilakukan akhir bulan November 2011.

"Kami sekarang ini sedang terus melakukan persiapan, moga-moga semuanya berjalan baik sesuai perencanaan yang ada," katanya.

ASEAN Para Games adalah acara multi-olahraga dua tahunan yang diselenggarakan setiap usai Sea Games untuk atlet dengan cacat fisik, seperti penyandang cacat mobilitas, cacat visual, dan lainnya.
(J005/D009)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment