Pesona Timur Shafira untuk Indonesia

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Pesona Timur Shafira untuk Indonesia
Nov 19th 2011, 02:53

Sabtu, 19 November 2011 | 08:55 WIB

foto

Pesona budaya timur menjadi tema yang diambil merk busana muslim Shafira untuk 2012.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pesona budaya timur menjadi tema yang diambil merk busana muslim Shafira untuk 2012. Merk asal Bandung ini mengambil ide dari budaya Jepang dan Cina yang kemudian dirakit dengan batik Lasem. Wujudnya adalah "The Mesmerizing Orientalism".

"Kami mengambil alunan kekayaan motif oriental antique yang dituangkan dalam bahan sutra dengan teknik digital printing," ujar Feny Mustafa, Desainer dan Pendiri Shafira di Pekan Busana Jakarta, Rabu 16 November 2011 lalu.

Sutra ditangan Shafira merupa jadi koleksi pakaian siap pakai, busana kerja hingga gaun malam atau acara formal yang gemerlap. "Nuansa romantis tampil melalui warna-warna pastel dusty pink, hijau pupus dan baby blue," ujar Feny.

Shafira menabrakkan motif kembang batik Lasem dengan motif garis sentuhan oriental dalam busana kasual. Kontra tersebut terlihat antara jaket atau blus melawan rok A-line dengan motif bunga. Pantas untuk perempuan aktif dan ceria.

Dalam koleksi gaun pesta, warna hijau menjadi dominasi. Sentuhan drapery dan detail bordir emas membuat pancaran cahaya sutra keluar dari pantulan sinar lampu malam. Kilap dan glamor, koleksi Shafira menyambut 2012.

DIANING SARI
 

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment