Raih Bahagia Dengan Olahraga

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Raih Bahagia Dengan Olahraga
Nov 18th 2011, 00:00

Bila Anda terbiasa berolahraga sejak muda, maka Anda akan terus bahagia hingga paruh baya.

KapanLagi.com - Olahraga, sebuah langkah sehat untuk menyempurnakan hidup Anda. Mengisi jadwal harian dengan olahraga tak hanya membuat tubuh dan pikiran memiliki tingkat kesehatan yang prima, olahraga dapat menjadi cikal bakal kebahagiaan wanita. Seperti dilansir AntaraNews, wanita paruh baya yang berolahraga dengan intensitas yang cukup akan lebih bahagia dan rela untuk melanjutkan olahraganya di masa mendatang.

Hal tersebut terungkap pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Penn State University di Pennsylvania. Penelitian itu dilakukan pada 255 wanita dalam rentang usia 40-60 tahun yang menjalankan olahraga pada tingkat sedang dan berat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga ringan dan sedang memiliki lebih banyak energi dan percaya diri ketimbang mereka yang berlatih dengan menggebu-gebu.

Tak Perlu Olahraga Berat

Kesimpulan dari penelitian itu kemudian ditampilkan dalam komunitas North American Menopause Society di Washington DC, Amerika Serikat. Olahraga ringan dan sedang terbukti mampu menangkal obesitas dan menurunkan berat badan. Sebaliknya olahraga berat ternyata tidak memiliki atau kurang memberi bermanfaat untuk perbaikan energi, gairah dan kebahagiaan.

Jangan lagi berpikir bahwa Anda harus melakukan olahraga berat jika ingin memperoleh hasil maksimal. Memulai langkah dengan jogging setiap pagi atau bersepeda keliling komplek rumah bisa menjadi alternatif yang baik untuk tubuh dan kebahagiaan Anda. Sesuatu yang terlihat kecil tetapi dilakukan dengan rutin akan membawa dampak yang besar. (wo/ant/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment