Samuel Mulia: Jangan Salah Gunakan Istilah Mode

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Samuel Mulia: Jangan Salah Gunakan Istilah Mode
Nov 18th 2011, 11:30

PENGGUNAAN istilah mode yang tepat dalam penulisan sebuah pergelaran busana masih jarang ditemukan Samuel Mulia. Beberapa di antaranya bahkan melakukan kesalahan fatal dengan mudahnya mencantumkan istilah 'adibusana'.

Hal tersebut mendorong pentingnya pengetahuan dasar mengenai mode, terutama bagi mereka yang ingin menyelami mode atau berkecimpung di dalamnya.

"Sering kali saya menemukan, dengan gampangnya mereka yang terlibat di dunia mode salah satunya wartawan mode menggunakan istilah 'adibusana' pada busana bertaburan payet. Awas, jangan salah gunakan istilah mode, kenali lebih dulu baru memaparkannya," tegas Samuel Mulia kepada okezone pada peluncuran buku 'Kamus Mode Indonesia' di LPM Site, Pacific Place Mal, Jakarta, Jumat (18/11/2011).

Dijelaskan Samuel, cara penulisan di bidang fesyen tidaklah sama dengan cara penulisan berita bisnis maupun ekonomi dimana terdapat angka yang pasti terhadap suatu fakta.

"Materi mode tidak bisa disamakan. Mereka yang asal menggunakan istilah mode, sama saja dengan menganggap fesyen sebuah makanan remeh yang gampang digigit-gigit lalu dibuang," tutupnya.
(ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment