Putus Cinta? Waktunya Hamburkan Uang!

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Putus Cinta? Waktunya Hamburkan Uang!
Nov 18th 2011, 00:00

Apa yang biasanya dilakukan wanita setelah mengalami putus cinta? Menghamburkan uang adalah jawabannya!

KapanLagi.com - Pernah mengalami putus cinta? Rasanya hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Putus cinta bisa dikatakan risiko dan pengalaman terburuk bila kita sedang menjalani hubungan asmara, this is a normal thing. Putus secara baik-baik atau dengan setumpuk dendam (karena si dia selingkuh dengan tante Anda) bisa membuat para wanita melampiaskan banyak emosi. Benar kan, ladies?

Menangis, curhat habis-habisan, makan semua yang ada di depan mata (tolong jangan ditiru), dan seringkali.. membuang banyak uang untuk 'buang sial'. Tidak percaya? Sebuah survey yang dilakukan oleh Toiletries pada 2.000 wanita seperti dilansir Genius Beauty membuktikan hal tersebut. Lebih dari 50 persen responden mengatakan bahwa mereka terdorong untuk pergi belanja atau mengunjungi salon kecantikan setelah putus cinta.

Uang akhirnya melayang untuk hal-hal yang dianggap memanjakan diri dan 'buang sial'. Biaya rata-rata yang dikeluarkan oleh responden sebesar $780 (sekitar Rp 6.630.000) wow.. angka yang cukup banyak. Jumlah tersebut rata-rata digunakan untuk merombak gaya/warna rambut, beli baju baru, sepatu baru, makeup, termasuk mendaftar di gym. Inilah rincian biaya rata-rata yang terbuang:

Perubahan gaya/warna rambut: $144 (sekitar Rp 1.224.000)

Tanning (menggelapkan warna kulit): $62 (sekitar Rp 527.000)

Beli baju baru: $194 (sekitar Rp 1.649.000)

Sepatu baru: $97 (sekitar Rp 824.500)

Perkakas makeup: $76 (sekitar Rp 646.000)

Perawatan kuku: $81 (sekitar Rp 688.500)

Daftar gym/workout: $126 (sekitar Rp 1.071.000)

Jumlah uang yang dibuang tersebut ternyata sepadan dengan hasil yang diharapkan para wanita korban putus cinta dalam survey. Sebanyak 75 persen dari wanita tersebut mengatakan bahwa mereka merasa jauh lebih baik dan seperti berada di puncak dunia setelah melakukan semua perawatan dan memberi barang-barang.

Melihat fenomena ini, Simon Comins dari Toiletries menemukan bahwa saat merasa 'dibuang' atau dicampakkan, para wanita sering merasa bahwa hal tersebut adalah hal paling berat dan terburuk di dalam hidup mereka. Bahkan para wanita sering berpikir semua hal tersebut berhubungan dengan penampilan mereka. Dengan mengubah penampilan, cara tersebut dianggap sebagai media pelampiasan untuk menampilkan sosok diri yang 'baru'.

Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak uang yang Anda habiskan saat putus cinta? (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment