Pesan Penting SBY Jelang Nikahan Agus-Annisa Pohan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pesan Penting SBY Jelang Nikahan Agus-Annisa Pohan
Nov 17th 2011, 11:43

TIENUK Riefki punya kenangan yang tak terlupakan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pesan sebelum menikahkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan. Pesan apakah itu?
 
Tienuk Riefki memang bukan pertama kali diberikan kepercayaan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, penata rias kondang asal Yogyakarta ini ikut terlibat di acara pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan.
 
"Merias Mas Ibas dan Mba Aliya adalah kepercayaan kedua, setelah sebelumnya pernah mendandani Mas Agus dan Mba Annisa Pohan. Saat dikasih kepercayaan untuk Mas Ibas dan Mba Aliya, saya tetap kaget mendengarnya. Kaget sambil alhamdulillah," akunya sambil tersenyum kepada okezone yang menemuinya di kediamannya bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Jawa Barat, baru-baru ini.
 
Tienuk pun lantas mempersiapkan segalanya agar berjalan lancar, termasuk mengikuti gladi bersih pada 21 November mendatang.
 
"Saya mengajak tujuh penata rias Yogyakarta untuk acara pernikahan Mas Ibas dan Mba Aliya. 21 November 2011, saya dan tim sudah tiba di Jakarta," jelasnya.
 
Lantas, bagaimana pengalaman Tienuk saat rapat kepanitiaan pernikahan Agus-Annisa dahulu? Lewat bukunya berjudul "Perias Tradisi di Empat Benua", Tienuk mengungkapkan pesan yang disampaikan Presiden SBY.
 
"Pesta pernikahan itu hendaknya dilaksanakan dengan sesederhana mungkin, tetapi tanpa mengurangi kekhidmatan upacara dan tata cara adat Jawa," kata SBY dalam buku Tienuk.
 
Sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan upacara dan tata cara adat Jawa (Yogyakarta) menjadi pesan yang selalu terngiang di telinga Tienuk.
 
"Pesan seorang pemimpin yang memimpin negera dalam kondisi prihatin. Pesan yang sangat saya pahami. Betapa sebagian besar rakyat negeri sedang hidup dalam kesulitan. Sebagai pemimpin yang menghormati rakyat, Presiden SBY tidak ingin membuat pesta yang akan menyakiti hati warganya. Sebagai seorang pemimpin, beliau sangat memahami apa yang terjadi pada masyarakat yang dipimpinnya," tutup Tienuk.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment