Sudahkah Kebutuhan Vitamin D Anda Terpenuhi?

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Sudahkah Kebutuhan Vitamin D Anda Terpenuhi?
Feb 8th 2012, 09:11

image

TELAH banyak penelitian digulirkan untuk menguak peran vitamin D bagi kesehatan. Fungsi utama vitamin D yakni untuk mempertahankan kalsium dan fosfor pada darah. Vitamin D membantu penyerapan kalsium serta membantu untuk membentuk dan mempertahankan tulang yang kuat.

Penelitian menunjukkan terlalu sedikit asupan vitamin D dapat menimbulkan penyakit keropos tulang osteoporosis dan rakitis pada anak.

Bagi orang dewasa, vitamin D juga penting dalam memerangi berbagai penyakit, mulai dari multiple sclerosis, penyakit kardiovaskular, hingga kanker telah dilakukan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin D juga mengurangi risiko diabetes tipe 1 dan 2.

 
Vitamin D ditemukan dalam makanan seperti ikan berlemak, telur, dan produk susu. Selain dari makanan, tubuh dapat mengakses vitamin D melalui paparan sinar matahari.

Karenanya, tubuh perlu terkena paparan sinar matahari, khususnya sinar UVB. Namun seringkali pemakaian  filter tabir surya membuat peneyrapannya berkurang. Tak heran mengapa New England Journal of Medicine menyebutkan masih banyak orang yang kekurangan vitamin ini.

Oleh karena tu, seorang ahli kesehatan dari the Vitamin D, Skin, and Bone Research Laboratory di Boston University Medical Center, menyarankan, agar kebutuhan vitamin D harian  kita cukup, konsumsilah multivitamin sampai 600 unit internasional (IU).

(Linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment