Putus dari Raffi, Anak Yuni Bisa Trauma

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Putus dari Raffi, Anak Yuni Bisa Trauma
Nov 7th 2011, 07:56

KEPUTUSAN Yuni Shara memutuskan jalinan cinta dengan Raffi Ahmad bisa membuat kedua anaknya trauma. Pasalnya, hubungan Raffi dengan Cavin dan Cello sudah dekat selama tiga tahun.

Lantas, apakah sosok baru dapat menyembuhkan rasa kehilangan keduanya?

"Anak belum tentu terobati dengan adanya sosok baru. Kecuali kalau sosok baru tersebut bisa menyesuaikan diri dan dekat dengan sang anak," tutur psikolog Dra Adriani Purbo Psi MBA saat dihubungi okezone, Senin (7/11/2011).

Dijelaskan Dra Adriani, trauma kehilangan yang dialami Cavin dan Cello tidak jauh berbeda dengan anak yang orangtuanya mengalami perceraian. Karena itu, Dr Andriani menyarankan kepada Yuni untuk bicara dari hati ke hati dengan kedua anaknya sehingga bisa mengobati sedikit luka itu.

"Sebagaimana anak yang orangtuanya bercerai, bicara apa adanya dengan bahasa yang dimengerti anak. Tidak perlu menjelaskan detail. Ibu juga perlu belajar bagaimana bicara dengan anak dan harus bisa mengatasi keadaan," sambungnya.

Yuni disarankan dapat membuat anak tetap dapat menikmati hidupnya.

"Dekatkan anak dengan sosok lain. Tidak perlu pacar, bisa paman atau kakek, siapapun yang bisa membuat anak enjoy," tutupnya. (tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment