Agnes Monica Promosi Indonesia Lewat Kebaya

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Agnes Monica Promosi Indonesia Lewat Kebaya
Nov 5th 2011, 12:04

Lifestyle » Trend and Fashion » Agnes Monica Promosi Indonesia Lewat Kebaya
Sabtu, 5 November 2011 - 19:04 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Agnes Monica (Foto: indah/okezone)
Agnes Monica (Foto: indah/okezone)

SEBAGAI bagian dari Indonesia, Agnes Monica ingin berkontribusi lebih dalam mengharumkan nama bangsa. Dan, kebaya menjadi pilihan Agnes mempromosikan Indonesia di kancah dunia.
 
Mempromosikan Indonesia memang bisa dilakukan dengan berbagai cara baik lewat kata-kata, tindakan, karya seni dan sebagainya. Agnes Monica yang bekerja sebagai pelaku seni pun ingin turut berkontribusi dalam mempromosikan Indonesia. Sambil memamerkan kebolehan menyanyinya, Agnes yang  direncanakan menjadi pengisi acara dalam "opening ceremony" SEA Games di Palembang pertengahan November ini bakal sekaligus berpromosi Indonesia lewat pemakaian kebaya.
 
Agnes yang sempat ditemui wartawan ketika melakukan fitting kebaya di Roemah Penganten milik Anne Avantie di Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu (5/11) mengatakan bahwa dirinya memang ingin menampilkan busana khas Indonesia dengan citarasa internasional.
 
"Sebenarnya aku menyukai kebaya dan juga busana moderen. Biar bagaimana ini adalah SEA Games. Dan aku berkesempatan menyanyi dengan delegasi dari negara lain. Jadi apa salahnya kalau di opening nanti aku pakai baju yang lebih Indonesia dengan "international look"," ujarnya.
 
Dengan keinginan tersebut, Agnes pun menunjukkan busana kebaya yang tidak hanya bernafas tradisional semata tapi juga memasukkan unsur internasional agar terlihat lebih moderen namun tetap terkesan "young" dan "edgy".
 
"Di kebaya ini aku menggabungkan sisi Indonesia dari bunda (Anne Avantie-red) yang memang sudah paham betul tentang kebaya dan dari sisi anak mudanya digabungkan dengan aku. Jadi busana yang aku pakai nanti bawahannya menggunakan stocking yang berbahan brokat semua, kemudian ada tulle kasar melayang-layang di bagian belakang dan sebagainya. Intinya, aku menggabungkan antara diriku dan mba Anne," tutur Agnes yang memercayakan pengerjaan busana pada Anne Avantie tersebut.

(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment