Tumor Testis Ini Serupa Wajah Manusia  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tumor Testis Ini Serupa Wajah Manusia  
Nov 5th 2011, 13:02

TEMPO Interaktif, Toronto - Dua dokter di Kota Toronto, Kanada, yaitu Naji Touma dan Greg Robert terkejut saat memeriksa pasien penderita tumor testis. Melalui alat serupa ultrasonografi atau USG, dokter itu melihat tumor berbentuk wajah manusia.

"Itu sangat menjijikan,"kata Touma dalam Huffingtonpost, 3 November 2011. Melihat gambar tumor itu, kata Touma, seperti melihat orang yang sedang menjerit kesakitan.

Gambar berwarna hitam putih yang dicetak dua dokter itu menunjukkan wajah serupa manusia, lengkap dengan mata, hidung mancung dan mulut yang lebar. Bisa jadi ini pertama kalinya ada tumor yang berbetuk wajah manusia.

Berdasarkan ilmu kedokteran, tumor testis biasanya menyerang pria berusia di antara 15-35 tahun.

Tumor testis berasal dari sel germinal atau jaringan stroma testis. Lebih dari 90 persennya berasal dari sel germinal. Tumor ini mempunyai derajat keganasan tinggi, tetapi dapat sembuh bila diberi penanganan yang akurat.

Penyebab tumor testis belum diketahui dengan pasti, tetapi terdapat beberapa faktor yang erat kaitannya dengan peningkatan risiko tumor testis, antara lain trauma testis, atrofi atau infeksi testis dan pengaruh hormon.

RUDY

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment