Dampak Kebosanan di Tempat Kerja  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Dampak Kebosanan di Tempat Kerja  
Jan 13th 2012, 09:51

Jum'at, 13 Januari 2012 | 12:27 WIB

TEMPO.CO- Satu dari empat karyawan mengeluhkan kebosanan kronis di tempat kerja. Mereka memilih mengkonsumsi kopi dan cokelat untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Studi juga mengungkapkan orang-orang cenderung  mengkonsumsi minuman beralkohol seusai hari kerja yang membosankan.

Studi yang melibatkan 100 karyawan itu juga menemukan beberapa orang cenderung menjadi bosan. Hasil riset ini dipresentasi pada konferensi tahunan British Psychological Society di Chester, Inggris, 11 Januari 2012.

Sementara itu empat dari lima orang yang disurvei oleh Dr. Sandi Mann, psikolog bidang pekerjaan dari University of Central Lancashire, mengatakan kebosanan menyebabkan mereka kehilangan konsentrasi.

Sebagian lainnya yakin hal tersebut menyebabkan kesalahan kerja. Separuh dari mereka mengatakan kebosanan di tempat kerja akan membuat mereka mencari pekerjaan baru.

"Menurut analisis saya, penyebab paling utama dari kebosanan di kantor adalah berlimpahnya pekerjaan yang tidak diinginkan, sehingga para manajer harus mencari cara untuk mengurangi penyebab kebosanan di tempat kerja dan mendorong cara untuk mengatasinya," kata Dr. Mann seperti dikutip Huffington Post.

Dikatakan Dr. Mann, cara mengatasi kebosanan di tempat kerja antara lain dengan melakukan program pengayaan seperti rotasi kerja, multi-skilling, dan pemberdayaan. "Termasuk di antara cara-cara sehat untuk mengatasi kebosanan adalah dengan pendidikan, menyediakan camilan, dan minuman sehat di kantin," katanya.

HUFFINGTON POST | ARBA'IYAH SATRIANI

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment